Sukses

Health

3 Cara Cepat Atasi Mual-Mual dalam 1 Menit secara Efektif

Mual bisa terjadi karena banyak hal, entah itu karena asam lambung, keracunan makanan, sedang hamil atau karena mabuk perjalanan. Mual memang menyiksa. Kamu akan lebih sensitif dengan bau-bauan di sekitarmu saat seperti ini.

Tak perlu khawatir, kamu bisa mengatasinya dengan cepat, hanya butuh 2-3 detik saja. Caranya dengan memijat pergelangan tanganmu. Memijatnya pun tak sekadar pijat biasa, kamu melakukan pemijatan pada titik acupressure.

Cara memijat ini mirip akupuntur. Konsepnya adalah melancarkan peredaran darah dan mengalirkan energi positif melalui titik meridian tubuh sehingga mual bisa berkurang. Caranya bisa kamu cek di bawah ini.

 

Pijat dengan Jari Telunjuk

Agar tubuh bebas mual, lakukan pijatan untuk menenangkan perutmu. Gunakan jari telunjuk dan tengahmu, tekan pada bagian dalam pergelangan tangan.

 

Tekan di Pergelangan Tangan

Tekan pada titik Nei Kuan (P6 acupuncture point) di pergelangan tangan. Letaknya di tengah-tengah, di antara tendon yang memanjang hingga ke lengan.

Pijat Tangan Sejenak

Cara terkahir, pijat-pijat sejenak, lalu tekan di titik ini selama 30 detik hingga 1 menit. Kemudian lepaskan. Ulangi cara ini sampai kamu merasa tenang.

Kamu akan merasa lebih enak karena mual-mual berkurang. Cara ini sering digunakan ahli terapi akupuntur dan akupresur untuk membantu mengurangi pusing dan mual. Semoga berhasil, ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading