Sukses

Beauty

Biar Hidup Nggak Stres Melulu, Coba Lakukan Ini Deh!

Dengan kesibukan, jadwal kerja yang padat, dan berbagai macam tanggung jawab yang lain, hidup jadi terasa makin berat dari waktu ke waktu. Hidup di zaman modern ini memang sangat dinamis. Tapi juga kadang bikin kita gampang stres.

Stres seringkali sulit dihindari. Tapi masak iya mau menghabiskan hidup untuk merasa stres dan tertekan melulu? Ladies, yuk coba lakukan sejumlah hal ini untuk melenyapkan stres dan nggak uring-uringan terus dalam menjalani hidup.

Olahraga Yuk Olahraga!
Olahraga bisa menurunkan kadar hormon kortisol (hormon stres) dalam tubuh. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, saat kita olahraga maka tubuh akan memproduksi endorfin. Endorfin ini bisa membuat mood membaik dan membuat kita merasa lebih bahagia. Kalau sudah begini, perasaan stres dan tertekan bisa lenyap dengan sendirinya.

Latihan Meditasi
Meditasi juga bisa jadi cara ampuh menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Dengan meditasi, kita bisa lebih rileks dan berbagai emosi negatif bisa dikeluarkan dari dalam tubuh. Sehingga yang dirasakan oleh tubuh kemudian adalah perasaan dan emosi positif yang menenangkan.

Kamu juga bisa coba melakukan yoga. Dalam yoga, ada berbagai macam kombinasi teknik yang dilakukan seperti latihan pernapasan, teknik peregangan tubuh, meditasi, dan melemaskan otot-otot tubuh. Semua teknik itu pun bisa sangat ampuh untuk meredakan stres dan menstabilkan emosimu.


Mendengarkan Musik
Musik juga bisa membantu menurunkan kadar stres yang kamu rasa. Nggak harus mendengarkan musik yang tenang atau lembut. Jenis musik apapun yang kamu suka bisa sangat membantumu menurunkan kadar stres yang kamu rasa.

Atur Pola Makan Sehatmu
Jenis makanan tertentu seperti sayuran hijau, buah-buahan yang mengandung vitamin C, dan ikan bisa menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Selain itu, batasi juga konsumsi makanan yang manis-manis, kafein, dan makanan karbohidrat olahan. Kebanyakan konsumsi gula, kafein, dan karbohidrat bisa menyebabkan stres dan rasa cemas berlebih.

Kadar hormon kortisol yang tinggi dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Untuk itu, penting melakukan sejumlah kebiasaan sehat dan mengatur pola makan untuk bisa menjaga kestabilan hormon kortisol ini. Sehingga hidup jadi nggak gampang stres.

Siap untuk hidup lebih bahagia tanpa stres dan uring-uringan? Semoga tips di atas bisa membantumu, Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading