Sukses

Beauty

[Vemale's Review] Make Over Intense Matte Lip Cream (+Swatches)

Hai, ladies!

Beberapa hari lalu, Vemale.com mendapat paket cantik dari Make Over. Paket yang kami terima adalah produk lipstik terbaru mereka yaitu Make Over Intense Matte Lip Cream. Dengan banyaknya peminat lip cream matte, produk terbaru ini membuat lipstick lovers penasaran untuk mencobanya, termasuk Vemale.com. Dengan kiriman 8 warna lengkap, inilah review Make Over Intense Matte Lip Cream dari kami.

Saat tim Vemale.com membuka kotak berisi warna-warna cantik ini, kami langsung bisa menebak bahwa warna-warna yang ada semuanya cocok untuk kulit wanita Indonesia, terutama nomor 003 sampai 008. Kalau kamu suka warna lipstik merah atau nude, kamu akan suka dengan koleksi terbaru ini. Ada 3 pilihan warna merah yang cantik dan 3 pilihan untuk pecinta warna-warna nude. Sementara variasi warna pink dan orange yang cocok untuk daily look belum kami temukan dalam koleksi Make Over Intense Matte Lip Cream (semoga ada penambahan warna di koleksi selanjutnya).

8 warna Make Over Intense Matte Lip Cream:

  • Lavish (bright magenta) - 001
  • Heiress (bright candy pink) - 002
  • Secret (nude peachy pink) - 003
  • Vanity (nude brown) - 004
  • Impulse (dark red) - 005
  • Cosmopolitan (medium red) - 006
  • Scarlet (bright red) - 007
  • Libertine (medium pinkish brown) - 008

Penasaran dengan swatches-nya? Kamu bisa melihat di video ini:

Tekstur dan Formula

Clay Gel Material adalah kandungan Make Over Intense Matte Lip Cream yang diklaim tidak terasa berat di bibir, sehingga tidak terasa seperti memakai lipstik. Untuk klaim yang satu ini, Make Over Intense Matte Lip Cream juara banget. Saat tim kami memakainya, rasanya sangat ringan seperti tidak memakai apapun di bibir. Kalau kalian suka/pernah memakai lip cream, ada beberapa produk yang akan membuat bibir sangat kering, garis-garis bibir jadi tampak dan bibir rasanya seperti 'tersedot' saat lip cream mulai kering (yang rasanya sangat tidak nyaman). Ajaibnya, Make Over Intense Matte Lip Cream tidak memberikan efek-efek mengerikan tersebut. Thanks to Alumunium Starch, vitamin C dan E yang ada dalam formula lipstik ini. 

Foto: copyright vemale.com

Lipstik ini warnanya keluar nggak? Keluar banget. Dalam sekali oles, warnanya langsung keluar dan bisa menutupi bagian bibir kehitaman.

Mudah dibersihkan tidak? Sama seperti lip cream dengan hasil matte lainnya, Make Over Intense Matte Lip Cream harus diangkat dengan lip makeup remover. Jadi, kalau kamu ingin memiliki lipstik ini, kamu juga harus punya cairan lip makeup remover karena lipstik matte memang cenderung lebih menempel di bibir dan butuh tenaga 'ekstra' saat membersihkannya.

Ketahanan Lipstik

Lipstik ini bisa tahan 6 - 7 jam dengan catatan untuk makan dan minum 'cantik'. Tetapi jika kamu mengonsumsi makanan yang berat dan cenderung berminyak, warna lipstik akan memudar khususnya di bagian tengah bibir. Tapi tenang saja, karena formula Make Over Intense Matte Lip Cream ringan banget, kamu tinggal membersihkan sisa makanan di bibir lalu aplikasi ulang lipstik. Meski diaplikasi ulang, formulanya tetap ringan dan tetap terasa ringan seperti tidak memakai lipstik.

Foto: copyright vemale.com

Apakah ini kiss proof? Setelah diaplikasikan sekitar 15 menit, ada warna lipstik yang menempel sedikit di bibir gelas dan punggung tangan saat kami mengetesnya. Tapi tenang saja, karena warna di bibir tetap menempel keren. Lipstik ini juga tidak mudah transfer kemana-mana, aman banget buat kamu yang sering makan, minum atau tidak sengaja mengusap bibir.

Aroma dan Aplikator

Dari segi aroma, kami mencium aroma yang berbeda-beda dari 8 warna Make Over Intense Matte Lip Cream. Beberapa warna wanginya seperti vanila yang lembut banget, sebagian yang lain tidak ada aromanya, beberapa yang lain seperti aroma lipstik (you know what I mean). But it's ok, semua aroma itu akan hilang beberapa saat setelah diaplikasikan di bibir, sehingga tidak mengganggu sama sekali.

Foto: copyright vemale.com

Untuk aplikator, kuasnya lembut, bentuknya juga enak menjangkau sudut-sudut bibir. Walaupun ukuran tutupnya cukup 'gendut', tetapi masih enak digenggam saat aplikasi di bibir. Ukurannya yang mungil aman untuk masuk ke dalam pouch makeupmu.

Harganya Berapa? Beli di Mana?

Kamu bisa membeli Make Over Intense Matte Lip Cream di counter-counter Make Over dengan harga Rp 95.000. Pada beberapa online shop, harga yang kami temukan sedikit lebih murah dan ada juga yang lebih mahal. Produk ini sudah banyak beredar, sehingga mudah kamu temukan. Hanya saja untuk beberapa warna (terutama warna nude seperti Vanity dan Libertine), seringkali stock kosong. So, grab it fast!

 

Overall:

Setelah kami coba, inilah kesimpulan kami..

Pros:

  • Formula ringan, seperti tidak memakai lipstik.
  • Tidak ada sensasi lengket.
  • Tidak menimbulkan garis-garis bibir saat dipakai.
  • Tidak ada sensasi bibir' tersedot' setelah lip cream menjadi matte.
  • Warna keluar dalam sekali oles.
  • Saat aplikasi ulang, tetap terasa ringan dan tidak ada sensasi lengket dan tebal.
  • Aplikator mudah menjangkau sudut bibir.
  • Warna-warna cocok untuk kulit Indonesia, terutama warna 003 - 008.
  • Ukuran mungil, bisa masuk pouch makeup.

Cons:

Beberapa warna sering kehabisan stock, terutama Vanity dan Libertine.

Tekstur warna neon (001 dan 002) tidak se-smooth warna lain.

Apakah kami akan membeli produk ini (lagi): YES!

 

Foto: copyright vemale.com

 

Terima kasih Make Over untuk kiriman paket cantik ini.

 

 

XOXO

 

 

 

 

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading