Sukses

Beauty

Bahaya, Inilah 7 Penyakit Akibat dari Stres

Pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, teman dan pasangan bisa menjadi penyebab stres. Belum lagi, harus melakukan hal yang berulang dan kamu tidak begitu menyukainya. Tahukah kamu jika, stres dapat menyebabkan beberapa penyakit? Tidak hanya menyerang secara psikis, stres juga dapat menyerang fisik kamu.

Ladies, berikut adalah 7 penyakit yang disebabkan stres. Yuk, cari tahu agar dapat mengurangi risiko sakit karena stres.

    Sakit Kepala

    Penyakit yang biasa ditimbulkan karena stres adalah sakit kepala. Saat stres, otak dipaksa untuk bekerja lebih keras. Hal inilah yang menyebabkan sakit pada kepala. Sakit kepala migrain disebabkan oleh stres.

    Kram Otot

    Kram otot terjadi karena saat stres tubuh mengalami ketegangan. Hal ini menyebabkan otot menjadi tegang dan kram. Kram ini tidak hanya menyerang pada otot tapi juga menyebabkan punggung dan leher menjadi sakit.

    Tekanan Darah Tinggi

    Tidak hanya karena pengaruh pola makan. Tekanan darah tinggi juga disebabkan oleh stres. Saat stres, tekanan darah pun ikut meningkat. Hal inilah yang menyebabkan naiknya tekanan darah pada tubuh.

    Jantung

    Saat stres jantung akan berdetak lebih kencang, karena emosi tidak stabil. Saat stres pun tubuh dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan hormon stres yang menjadi racun bagi jantung. Hal inilah yang menyebabkan stres dapat memicu serangan jantung.

    Susah Tidur

    Stres membuat kamu merasa tidak tenang. Saat stres tubuh menghasilkan hormon andrenalin, yang dapat meningkatkan kewaspadaan. Hormon inilah yang menyebabkan kamu lebih terjaga dan menjadi sulit untuk tidur. 

    Stroke

    Stroke disebabkan oleh penyumbatan aliran darah ke otak. Saat stres, otak akan memompa darah lebih cepat dan dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah. Hal inilah yang menyebabkan stroke.

    Asam Lambung Meningkat

    Kamu mungkin pernah merasakan mual padahal sedang tidak makan apapun. Saat stres dan tegang, produksi asam lambung akan meningkat. Hal inilah yang menyebabkan kamu mual dan perut menjadi perih.

Ladies, demikian 7 penyakit yang disebabkan oleh stres. Jangan lupa untuk selalu bahagia. Masalah tidak akan pernah habis, tapi bukan berarti kamu setiap saat panik untuk segera mengatasinya. Sesekali kamu harus lebih menikmati hidup. Selamat hari ini.

 

(vem/apl)
;
Loading