Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Buruk Perusak Kecantikan Namun Jarang Disadari

Bagi setiap wanita, memiliki wajah yang cantik dan bersih adalah impian yang wajib untuk diwujudkan. Ketika seseorang memiliki wajah yang cantik, terawat lagi bersih, secara langsung maupun tidak hal ini akan membuatnya terlihat makin mempesona, menarik dan mengesankan. Ini juga akan membuat menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Tapi sayang, karena beberapa kebiasaan buruk sehari-harinya yang jarang sekali disadari, banyak wanita yang kehilangan kecantikannya.

Ya, perlu kita tahu bahwa ada beberapa kebiasaan buruk yang mungkin juga terbiasa kita lakukan sehari-hari di mana hal ini akan merusak kecantikan kita. Mmm, apa saja kebiasaan tersebut? Simak baik-baik ulasannya berikut ini.

    Tidur Pakai Make Up

    Bekerja seharian memang sering kali membuat kita merasa lelah dan capek. Jika sudah capek, sepulang kerja yakni di malam hari tidak jarang akan membuat kita segera tidur tanpa menghapus make up atau pun cuci muka. Kebiasaan seperti inilah yang akhirnya membuat wajah kita jadi rusak, mudah berkomedo, mudah berjerawat dan terlihat kusam. Make up yang tidak dibersihkan sebelum tidur akan membuat bakteri dan kuman semakin banyak di wajah. Bakteri dan kuman inilah yang nantinya membuat wajah menjadi rusak dan tak cantik lagi.

    Pakai Make Up Kadaluwarsa

    Pastikan untuk lebih jeli sebelum membeli make up atau kosmetik. Cari tahu apakah make up tersebut masih layak pakai atau sudah kadaluwarsa. Make up yang kadaluwarsa akan membuat wajah menjadi rusak dan rentan terhadap berbagai masalah. Meski kosmetik kadaluwarsa yang kamu miliki terlihat baik-baik dan masih bagus, tidak jarang hal ini justru sangat berbahaya bagi kulit dan tubuh kamu.

    Pakai Kuas atau Spons Kotor

    Sangat penting buat kamu memakai kuas dan spons yang masih bagus dan bersih. Kuas serta spons yang kotor tanpa kita sadari telah mengandung kuman serta bakteri yang sangat banyak. Lebih parah lagi, kuas dan spons yang kotor ini juga mengandung berbagai senyawa berbahaya yang bisa merusak kecantikan kulit atau wajah. Idealnya, kuas dan spons diganti secara berkala setelah 3 bulan atau dicuci bersih setiap 1 bulan sekali.

    Terlalu Kasar Saat Memakai Scrub atau Masker

    Usahakan agar senantiasa memakai scrub dan masker secara lembut juga hati-hati. Memakai scrub dan masker dengan kasar justru akan membuat kulit dan wajah kamu menjadi mudah rusak, mudah terserang berbagai masalah seperti komedo, jerawat, memar hingga terluka. Memakai scrub dan masker dengan kasar akan membuat permukaan kulit terluka dan lapisan pelindung kulit akan lebih mudah rusak. Well, mulai sekarang pastikan untuk memakai scrub dan masker secara pelan juga hati-hati.


Itulah beberapa kebiasaan yang bisa merusak kulit dan sering kali kita lakukan sementara kita tak sadar itu akan merusak kulit. Agar kamu senantiasa memiliki kulit bersih, sehat dan terjaga, melakukan perawatan kulit dengan baik dan hati-hati saja tidak cukup. Kamu juga sangat penting menjaga asupan nutrisi dan gizi buat kulit baik dari luar maupun dari dalam. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading