Sukses

Beauty

Sebaiknya Kamu Tidak Minum Dari Gelas Yang Sama Dengan Temanmu

Secara tak sengaja atau disengaja, terkadang kamu akan berbagi minuman dengan temanmu dari gelas, sedotan atau botol yang sama. Hal ini sudah sangat wajah dilakukan untuk teman dekat bahkan saudara. Tapi tahukah kamu, ada baiknya jika kamu mengurangi kebiasaan sharing minuman dengan orang lain.

Bukan bermaksud pelit atau jijik dengan teman sendiri, tapi ada dasar kesehatan yang harus kamu perhatikan. Tapi kamu pasti pernah berpikir, bisakah kamu terkena penyakit karena berbagi minuman dengan teman? Tentu saja bisa. Dokter gigi asal New York, Thomas P. Connelly, D.D.S., mengatakan dalam Huffington Post, ada air liur yang pastinya menempel pada bibir gelas atau botol jika berbagi minuman.

Air liur mengandung bakteri, virus dan mikroba lainnya dan kemungkinan besar membawa penyakit dari orang yang berbagi minum denganmu. Mulai dari penyakit ringan seperti batuk, flu, dan demam hingga yang parah seperti meningitis, penyakit kelamin hingga TBC. Mengerikan bukan?

Ada banyak penyakit yang bisa ditularkan dari air liur dan hal ini tak bisa diabaikan. Kamu tak pernah tahu apakah temanmu sedang sakit atau tidak. Itulah mengapa kamu perlu sangat hati-hati jika ingin sharing minuman dengan teman.

Minumannya mungkin memang sehat, tapi kebiasaan berbagi minuman dengan temanmu lah yang justru bisa membuka peluang penyakit masuk ke tubuhmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading