Sukses

Beauty

Jika Ingin Hidup Panjang Umur, Bahagia lah Dengan Hidupmu!

Ada banyak hal yang membuat hidup seseorang panjang umur, salah satunya adalah selalu berpikiran positif dan bahagia. Banyak orang mengatakan bahwa pikiran positif membantu menjaga tubuh sehat, mencegah stres, membuat tubuhmu bergerak aktif dan bahkan enak makan.  

Penelitian ilmiah yang dilakukan Andrew Steptoe dari University College of London mendukung pernyataan tersebut. Penelitian ini melihat hubungan antara merasa bahagia dan positif dengan kemungkinan panjang umur. Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMJ ini, ia mengamati 10 ribu pria dan wanita di Inggris dari tahun 2002-2013.

Selama waktu tersebut, para partisipan yang kebanyakan berusia paruh baya ini diminta menjawab empat pertanyaan mengenai bagaimana mereka menikmati hidup: bersosialisasi bersama orang-orang di sekitar mereka, melakukan berbagai hal, seberapa puas dan seberapa bersemangat setiap harinya.

Hampir tujuh tahun berselang, ternyata orang-orang yang mengatakan bahwa kehidupan mereka menyenangkan (atau merasa puas dengan kehidupan yang mereka jalani) ternyata 24% lebih panjang umur dan tidak mudah sakit dibanding mereka yang mengaku tidak begitu menikmati hidup. Mereka yang mengatakan bahwa hidup mereka bahagia dari dua kategori yang ditanyakan ternyata 17% lebih tinggi memiliki hidup panjang umur.

Andrew Steptoe mengatakan, "Semakin besar orang memandang kehidupan secara positif , semakin baik kesehatan dan probabilitas mereka hidup panjang umur. Menjaga pertemanan dan hubungan sosial yang baik dengan orang lain adalah investasi yang baik bagi kesehatan fisik maupun mental seseorang ".

Banyak penelitian lain yang juga menyimpulkan hal sama. Jadi, untuk hidup panjang umur, sebenarnya tidak susah memulainya. Cukup dengan memandang kehidupan dan segala hal yang terjadi dalam hidupmu secara positif, bersyukur lebih banyak dan merasa bahagia lah, maka kamu akan hidup lebih lama, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading