Sukses

Beauty

Makanan Paling Buruk Saat Makan Siang Menurut Ahli Diet

Saat makan siang di kantor, apa yang biasanya kamu santap ladies? Kalau saya, lebih suka makan apa saja yang enak, karena makanan enak adalah obat paling mujarab jika pusing dengan pekerjaan. Seringkali justru tak memperhatikan asupan gizinya.

Kebanyakan orang masih seperti ini nih. Tapi tahukah kamu bahwa banyak ahli diet ternyata menyatakan ada beberapa makanan terburuk yang disantap saat makan siang. Makanan itu adalah makanan kemasan, kaleng dan cup instan.

Banyak orang memilih makanan instan agar lebih hemat waktu, mengenyangkan dan enak. Tapi mengabaikan risiko kesehatan dan kandungan nutrisinya. Orang tinggal beli mie instan cup, diseduh di kantor dan dimakan di pantry.

copyright by shutterstock.com

Menurut ahli diet, Jim White, makanan kaleng semacam mie instan, keripik dan lainnya, tidak hanya rendah nutrisi, tapi juga tinggi sodium atau garam. Bukan hanya tekanan darah yang tinggi, tapi juga risiko penyakit lain.

Usahakan untuk selalu makan makanan yang fresh, meskipun kamu tidak selalu makan salad atau membekal makan siang dari rumah. Membawa pisang, apel, anggur atau buah-buahan yang mudah dimakan bisa lebih praktis mengimbangi asupan nutrisi jika kamu memang tak bisa memasak dan membekal dari rumah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading