Sukses

Beauty

Biar Selalu Sehat & Langsing, Ini Waktu Terbaik Buat Makan

Setiap orang membutuhkan makan agar tubuh selalu sehat, berenergi dan kuat. Tapi ingat, agar makanan yang diserap tubuh menjadi energi, menyehatkan dan tidak menyebabkan risiko obesitas, para ahli mengungkapkan bahwa ada jadwal waktu terbaik dan tepat buat makan. Tak hanya menyehatkan, makan di waktu terbaik dan tepat ini sangat mungkin mendorong tubuh menyerap nutrisi pada makanan dengan sangat baik pula.

Sesibuk apapun kita, sangat penting menyempatkan diri buat makan tepat waktu. Dikutip dari laman boldsky.com, waktu makan terbaik umumnya bisa diterapkan saat makan pagi (sarapan), makan siang dan malam.

Makan Pagi (Sarapan)

Peneliti menyebutkan jika waktu terbaik buat makan pagi atau sarapan adalah antara pukul 07.00 dan 08.00. Dengan catatan, jika kamu bangun sebelum jam 7 pagi. Tapi, buat kamu yang bangun pagi lebih dari jam 8 pagi, sebaiknya kamu segera menyempatkan diri buat sarapan sebelum jam 10.00. Di waktu ini, sistem pencernaan sedang bekerja dengan baik dan tubuh bisa menyerap setiap nutrisi pada makanan dengan baik pula.

Makan Siang

Waktu yang tepat buat makan siang adalah di antara pukul 12.30 dan 13.00 siang. Waktu ini dikatakan sebagai waktu terbaik buat menutrisi kembali tubuhmu. Kalau memang tak bisa makan siang di waktu ini, waktu maksimal buat makan siang adalah jam 16.00 sore hari. Makan siang tepat waktu bisa membuat tubuh kamu makin fit, sehat, bugar, pikiran bahagia dan semangat.

Makan Malam

Saat makan malam, para ahli menyarankan agar kita semua bisa makan malam di antara pukul 18.00 dan 19.00 atau minimal 3 jam sebelum tidur. Makan malam di waktu ini bisa menurunkan risiko obesitas dan risiko penumpukan lemak di tubuh yang bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya serta mematikan.

Selain sangat penting menjaga makan di waktu yang tepat, agar tubuh selalu sehat dan jauh dari berbagai risiko sakit, penting pula bagi kita semua untuk memperhatikan makanan yang kita makan setiap hari. Pastikan cukupi kebutuhan sayur dan buah serta minum air putih minimal 8 gelas per hari. Usahakan untuk memiliki istirahat cukup, olahraga cukup dan hindari segala bentuk stres agar performa fisik maupun psikis selalu berada di kondisi berkualitas.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading