Sukses

Beauty

4 Makan Malam Terbaik Cegah Perut Buncit, Menurut Ahli Diet

Memutuskan diet karena kamu menyadari bahwa perutmu buncit dan ditutupi lemak hingga susah pakai celana jeans? Ini bisa jadi resolusi bangun tahun 2017 ladies. Untuk memulainya, kamu bisa mengubah kebiasaan makan malam dari sekarang. Karena ternyata ada beberapa menu makanan yang menurut ahli diet sangat baik dikonsumsi tiap makan malam.

    Telur

    Telur adalah makanan murah meriah kaya protein yang dianggap dietisien mampu mengimbangi kebutuhan asam amino dan membantu membentuk otot tubuh, bukannya lemak tubuh.

    Ikan salmon dan tuna

    Ikan rendah kalori, tinggi omega 3 dan protein ini justru bisa membantu membakar lemak tubuh. Kalau pun ikan salmon dan tuna terlalu mahal, pastikan saja kamu makan ikan malam hari, cukup dikukus atau dipanggang. Penelitian dari Australia bahkan menemukan bahwa orang yang rajin makan ikan ini memiliki respon insulin yang lebih sehat.

    Kedelai

    Makanan berbahan kedelai seperti susu kedelai, tahu dan tempe sangat baik memenuhi protein. Malam hari tubuh tak membutuhkan karbohidrat karena akan diubah menjadi lemak. Sebaliknya, makan makanan berprotein membantu membentuk otot dan perut tetap kenyang.

    Apel

    Penelitian di tahun 2003 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa wanita kelebihan berat badan yang makan 3 buah apel atau pir per hari selama 3 bulan mengalami penurunan berat badan lebih cepat dibanding yang tidak makan apel. Apel membuatmu kenyang malam hari karena mengandung serat tinggi sehingga kamu nyenyak tidur.

Makan malam lebih awal juga lebih diutamakan. Jangan makan malam lebih dari jam 8 malam. lebih banyak minum air putih setelah jam 8 malam hingga waktunya tidur sehingga membantu mencegah penumpukan lemak di perut.  

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading