Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Selulit Dengan 5 Makanan Peningkat Kolagen

Timbulnya selulit tidak selalu karena tubuhmu gemuk, selulit juga bisa terbentuk karena kamu kurang olahraga. Tubuh yang kurang bergerak membuat lemak menumpuk dan menyebabkan kulit tidak rata atau mengalami kulit jeruk. Tentu saja penampilan kulit seperti ini tak enak dilihat bagi sebagian besar wanita.

Jujur saja, setiap wanita mengalaminya. Hampir semua wanita punya selulit. Tapi bukan berarti kamu tak bisa menyamarkan dan menghilangkannya. Caranya adalah dengan makan makanan tinggi kolagen.

copyright by shuttertsock.com

    Ikan

    Ikan membantu pembentukan sel-sel yang kuat dan struktur sel kulit yang sehat. Ikan seperti tuna dan salmon lebih dianjurkan oleh ahli nutrisi.

    Sayuran merah

    Bahan makanan berwarna merah seperti cabai, tomat dan buah bit mengandung antioksidan tinggi dan kaya lycopene yang membantu pembentukan kulit sehat. Lycopene berperan sebagai sunblock alami, meningkatkan kolagen sekaligus mencegah kerusakan kulit karena tingginya lemak.

    Sayuran hijau

    Sayuran hijau bukan hanya kaya serat , tapi ternyata juga membantu produksi kolagen dengan antioksidan berupa vitamin C. Vitamin C membantu menstabilkan enzim yang bisa memecah kolagen.

    Makanan warna orange

    Konsumsi wortel, buah jeruk, lemon, dan lainnya yang kaya vitamin A dan C mampu menangkal radikal bebas, membantu regenerasi kulit dan mencegah pecahnya kolagen di kulit.

    Kedelai

    Makanan kaya protein ini ternyata juga punya fungsi merangsang pembentukan kolagen karena punya antioksidan bernama genistein dan menghambat enzim yang bisa merusak kulit.

Rajinlah makan makanan yang mampu meningkatkan produksi kolagen kulit serta mencegah rusaknya kolagen seperti makanan-makanan di atas ya ladies. Selain itu, olahraga rutin juga dibutuhkan agar lemak bisa dibakar dan tidak menumpuk di tubuh. 

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput