Sukses

Beauty

Tubuh Panas Membuat Tidak Nyaman, Jangan Cuek Lakukan Hal Ini

Cuaca yang tidak nyaman membuat kondisi tubuh menjadi tidak stabil. Kadang panas dan tiba-tiba dingin. Kondisi cuaca yang tidak stabil juga mempengaruhi suhu tubuh. Jika cuaca panas dapat menyebabkan suhu tubuh meningkat. Ladies, jangan sepelekan suhu tubuh yang mengalami peningkatan. Panas tubuh yang tinggi akan mempengaruhi kesehatan kamu.

Well, berikut adalah cara untuk mengurangi risiko suhu tubuh yang tinggi akibat perubahan cuaca. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

    Kurangi Memakai Sepatu

    Saat berada di ruangan tertutup ada baiknya kamu melepas alas kaki. Udara panas akan membuat kulit menjadi tidak nyaman. Maka saat berada di dalam ruangan selingi dengan memakai sandal.

    Hindari Minuman Manis

    Saat cuaca panas, hindari minuman yang terlalu banyak mengandung gula. Kandungan gula pada minuman justru membuat kamu mudah haus, dan dapat mengurangi cairan dalam tubuh.

    Gunakan Pelembap

    Meskipun di dalam ruangan jangan lupa untuk menggunakan pelembap. Pilih pelembap yang mengandung lidah buaya karena baik untuk kelembapan kulit.

    Cek Cuaca

    Saat beraktivitas jangan lupa untuk mengecek cuaca terlebih dahulu. Jika memang cuaca sangat panas gunakan pakaian yang sesuai. Jangan menuruti gaya tapi mengabaikan kesehatan kamu.

    Kompres dengan Air Dingin

    Jika udara terlalu panas jangan lupa untuk mengompres badan dengan air yang dingin. Pilih pakaian yang longgar agar sirkulasi udara lancar dan mengurangi risiko gerah.

    Minum Air Putih

    Perbanyak minum air putih. Jika kamu merasa bosan dengan minum air putih yang tidak berasa. Kamu dapat menambahkan buah segar seperti strawberry, kiwi, lemon atau mentimun. Air minum kamu pun akan lebih berasa.

Well, demikian 6 cara untuk mengurangi panas yang berlebih. Jangan sampai panas yang tinggi mengganggu kesehatan. Yuk, mulai hidup lebih sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading