Sukses

Beauty

Ringankan Sakit Asma Dengan Konsumsi Brokoli Yuk Ladies

Salah satu penyakit yang akan mengganggu aktivitas adalah penyakit asma. Penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan ini memang banyak diderita oleh masyarakat. Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan ulasan soal salah satu sayuran sehat yang mampu membantu meringankan sakit asma. Sayuran ini tak lain tak bukan adalah brokoli.

Yang bermanfaat untuk mengurangi sakit asma adalah tunas brokoli Ladies. Tunas brokoli ini memiliki banyak nutrisi tambahan yang bagus bagi penderita asma yang sedang berdiet. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi tunas brokoli selama tiga hari berturut-turut, senyawa antioksidan dalam tubuhnya akan meningkat. Nah, peningkatan jumlah senyawa antioksidan dalam tubuh bisa mengontrol peradangan pada saluran pernafasan, terutama pada asma bronkial.

Brokoli mengandung senyawa aktif bernama L-sulforephane, yang ternyata dapat mengelabui sel-sel tubuh agar mengaktifkan gen anti-peradangan dan anti-oksigen sehingga sistem pernapasannya terbuka dan mempermudah penderita asma untuk bernapas. Bagian dari brokoli yang punya kandungan L-sulforephanenya paling tinggi adalah tunasnya.

Meskipun demikian mengonsumsi tunas brokoli ini adalah pengobatan suplementer. Penderita asma harus tetap berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)
Loading