Sukses

Beauty

Komedo Lenyap! Madu dan Gula Bisa Jadi Solusi Terbaiknya!

Ingin menghilangkan komedo tapi tak mau menanggung risiko kulit rusak atau iritasi? Coba pilih cara yang lebih alami. Meski memang hasilnya tak bisa instan tapi risiko bahaya atau dampak negatifnya kecil sekali.

Salah satu ramuan yang diyakini bisa melenyapkan komedo adalah kombinasi madu dan gula. Tapi gula yang dipakai di sini bukan gula pasir. Melainkan brown sugar atau gula tetes tebu. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Gula tetes tebu (brown sugar) diyakini aman untuk semua jenis kulit. Kandungan asam hidroksi alfa yang dimilikinya bisa bantu membersihkan racun dan kotoran dari pori-pori ulit. Selain itu, gula tetes tebu juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengatasi minyak berlebih pada kulit.

Sementara madu memiliki kandungan antiseptik dan anti bakteri. Bisa membunuh bakteri dan kuman yang menyumbat pori-pori kulit. Kandungannya yang lengket bisa menempel pada komedo dan menarik komedo ketika dibersihkan. Madu juga bisa menjaga kelembapan kulit. Tak heran kalau mau sudah sering digunakan sebagai bahan utama atau bahan campuran untuk aneka produk perawatan kulit.

Foto: copyright bellatory.com


Siapkan 1 sdm gula tetes tebu (brown sugar) lalu campurkan dengan 1 sdt madu. Aplikasikan ramuan tersebut ke area kulit yang berkomedo, gosok perlahan selama sekitar 3-5 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Keringkan dengan handuk bersih, setelah itu bisa oleskan minyak zaitun untuk menjaga kelembapannya.


Ada baiknya untuk melakukan facial steaming untuk membantu membuka pori-pori kulit dan melenyapkan komedo. Pada dasarnya komedo itu muncul karena pori-pori kulit kita yang besar dan kelenjar minyak yang sangat aktif. Akibatnya keringat dan kotoran gampang masuk ke pori-pori dan muncullah komedo. Semakin besar pori-pori kulit, maka semakin mudah kotoran dan minyak masuk dan menyebabkan komedo.

Ada satu hal penting perlu digarisbawahi, Ladies. Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap wanita. Tergantung jenis kulit juga masalah komedo yang dialami. Tapi kalau kamu mengalami iritasi saat menggunakan cara ini, segera saja hentikan penggunaannya, ya.

Semoga info ini bermanfaat.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading