Sukses

Beauty

Ternyata, Ini Manfaat Tersembunyi Cokelat Tentang Hubungan Cinta

Siapa sih yang tidak menyukai cokelat? Memang rasa manis makanan ini membuat kita ketagihan. Cokelat pun bisa menjadi hadiah kecil untuk orang yang kita cintai.

Namun, tahukah kamu jika cokelat memiliki manfaat besar bagi hubungan kamu dengan orang yang kamu cinta? Menurut Psikolog Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Bona Sardo, M. Psi, cokelat telah dikenal sebagai lambang cinta, kepedulian dan persahabatan yang kuat.

Karenanya, cokelat dianggap sebagai hadiah yang paling sempurna untuk diberikan kepada seseorang yang kita cintai. Rasa manis cokelat, kata Bona, merupakan sesuatu yang positif. Cokelat dapat menciptakan suasana tertentu, seperti romantis, perasaan yang santai serta kebersamaan.

"Kita tidak perlu ngomong apa-apa, tapi hanya dengan memberikan cokelat saja, itu sudah cukup mengekspresikan perasaan kita," tuturnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, mengonsumsi cokelat sangat baik untuk suasana hati, karena penganan manis satu ini mengandung hormon endorfin.

"Cokelat juga punya hormon endorfin yang bisa menimbulkan rasa senang dan nyaman. Tapi tetap saja, segala yang berlebihan tidak bagus. Sebaiknya makan cokelat setelah makan malam. Makan satu atau dua bar bersama anak dan keluarga. Jadi sambil berbagi, menikmati quality time," tutupnya.

(vem/asp/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Gula, Cokelat Panas Bisa Turunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Menikmati Sensasi Unik Cokelat Ransiki dari Papua