Sukses

Beauty

Untuk Kesehatan Jantung, Minyak Ini Yang Paling Baik Dikonsumsi

Kamu pasti tahu bahwa makanan yang digoreng dan berminyak termasuk yang harus dihindrai jika kamu tak ingin gendut dan terserang penyakit macam-macam seperti kolesterol, tekanan darah tinggi dan bahkan penyakit jantung.

Tapi di antara banyaknya jenis minyak, ternyata ada satu minyak yang paling sehat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Menurut Joel Kahn, kardiologis sekaligus penemu Kahn Center for Cardiac Longevity, mengatakan bahwa minyak zaitun organik adalah yang paling sehat untuk jantung.

Jika mengganti mentega, margarin dan minyak sayur biasa dengan minyak sayur organik, risiko terkena serangan jantung menurun hingga 25%. Joel Kahn juga mengatakan bahwa minyak kelapa bisa jadi pilihan lebih sehat dibandingkan minyak sayur biasa yang didapat dari sawit.

Sebagai salah satu penggiat diet Mediterania, ia menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging serta melakukan diet dengan memperbanyak makan makanan berbasis tumbuhan agar lebih sehat seperti makan sayur, buah, biji-bijian, berbagai bumbu herbal dan minyak zaitun. Untuk daging dan ikan, cukup makan sebulan sekali, itu pun jika sangat ingin makan.

Jadi, ganti minyak sayur dengan minyak zaitun mulai dari sekarang ya ladies. Tak perlu yang organik kok, minyak zaitun biasa saja sudah mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan mendukung kesehatan kardiovaskuler.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading