Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Bantu Kamu Mengatasi Masalah Bibir Kering

Bibir telah menjadi salah satu bagian tubuh yang membuat siapa saja terlihat makin seksi, makin menarik dan cantik. Bibir yang halus, bebas dari masalah pecah-pecah, kering dan mengelupas adalah bibir yang cantik. Tapi sayang, karena penggunaan produk kosmetik khususnya lipstik yang tidak tepat, ini bisa membuat bibir menjadi rentan kering, pecah-pecah hingga warnanya tak seindah dulu.

Apakah kamu punya masalah dengan bibir kering, pecah-pecah dan kurang menarik lagi Ladies? Kalau pun iya, kamu tak perlu khawatir. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker bibir dan bantu kamu dalam mengatasi masalah bibir kering maupun pecah-pecah. Bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Minyak Kelapa

    Nutrisi pada minyak kelapa dipercaya bisa menghaluskan kulit dengan sangat baik. Vitamin dan zat anti oksidan di dalam minyak kelapa juga sangat baik dalam mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah hingga kasar. Oleskan minyak kelapa di bibir setiap kali sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Madu

    Bahan alami kedua yang ampuh bantu mengatasi masalah bibir kering adalah madu. Sejak zaman dulu, mau dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan. Antiseptik serta nutrisi pada madu bisa mengatasi masalah bibir kering, bibir pecah-pecah dan membuatnya terlihat lebih merah alami.

    Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan madu ke bibir, diamkan selama 15 menit, gosok-gosok bibir memakai jari tangan lalu bilas dengan air bersih. Perawatan yang dilakukan setiap dua hari sekali bisa buat bibir makin lembab alami, lembut dan cantik.

    Susu

    Selain minyak kelapa dan madu, ada susu yang juga ampuh mengatasi masalah bibir kering. Susu dikenal ampuh melembabkan kulit termasuk kulit bibir. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu tak hanya bermanfaat untuk melembabkan bibir tetapi juga menghaluskan, mencerahkan dan menyehatkannya.

    Cara memanfaatkan susu sangat mudah. Campur 1 sdm susu kental manis atau 1 sdm susu bubuk dengan beberapa kelopak bunga mawar yang telah dihaluskan. Campur dua bahan ini hingga membentuk pasta lalu oleskan ke bibir sampai rata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.


Itulah beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh bisa bantu kamu mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah dan tidak sehat. Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bermanfaat buat bibir adalah gula, telur, scrub yogurt dan jeruk nipis. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading