Sukses

Beauty

Terlalu Banyak Makan French Fries Sebabkan Penyakit Kronis

Siapa yang tak suka dengan kelezatan kentang goreng. Kentang goreng yang garing akan sangat nikmat disantap dengan saus dan mayonaise. Namun ternyata ada bahaya yang tersembunyi di balik kelezatan kentang goreng ini jika terlalu sering dikonsumsi Ladies.

Kentang goreng mengandung banyak lemak jenuh jahat. emak jenuh ini dapat tinggal di tubuh lebih lama dan masuk ke dalam aliran darah. Akibatnya, terjadi gumpalan-gumpalan kecil yang bisa menjadi plak dan menutup aliran darah. Plak ini menjadi faktor penyebab stroke dan serangan jantung.

French Fries ini berpotensi menumpuk karbohidrat dalam tingkat yang banyak. Konversi gula pun akan terhenti dan mengembangkan resistensi pada insulin. Akibatnya, kebiasaan suka makan kentang goreng bisa menjadi penyebab masalah diabetes dan sakit jantung.

French fries digoreng dengan metode deep fried alias harus digoreng dalam minyak yang sangat banyak sampai terendam. Hal ini membuat kentang lebih renyah, namun jadi ancaman untuk kesehatan. Menggoreng dalam minyak yang banyak akan membawa lemak trans dalam tubuh. Lemak ini telah lama menjadi penyebab penyakit jantung, kanker dan diabetes.

Mengonsumsi kentang goreng memang boleh-boleh saja Ladies, namun ada baiknya kamu membatasi konsumsinya dan jangan sampai jadi kebiasaan ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading