Sukses

Beauty

Angkat Kulit Mati Pakai Scrub Gula & Kelopak Mawar, Caranya...

Keberadaan kulit mati sering kali menjadikan kulit rentan terhadap berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Mulai dari kulit yang kasar, kusam, berkomedo hingga berjerawat. Keberadaan kulit mati juga memungkinkan kulit tidak terlihat mulus, sehat serta mempesona lagi. Untuk itu, penting bagi kita melakukan berbagai perawatan untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh khususnya wajah.

Mengenai perawatan kulit ini bisa kita lakukan di klinik kecantikan. Atau, bisa juga kita lakukan di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang tersedia. Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati dan melakukan perawatan wajah. Bahan tersebut adalah gula dan kelopak bunga mawar.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam gula sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati, melembabkan wajah hingga menghilangkan berbagai kotoran yang menempel. Sementara nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bunga mawar bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghaluskan dan menyegarkan.

Scrub gula dan bunga mawar | Photo: Copyright boldsky.com

Untuk membuat masker atau scrub dari gula dan kelopak mawar ini sendiri sangatlah mudah. Siapkan 5 sdm gula pasir dan kelopak bunga mawar dari 1 tangkai mawar. Blender atau haluskan kedua bahan ini. Gunakan sebagai scrub kulit wajah. Oleskan secara merata ke kulit wajah lalu gosok-gosok perlahan. Usahakan agar tidak terlalu kasar saat menggosok kulit menggunakan scrub ini agar tidak terjadi luka atau iritasi. Jika sudah, bilas kulit menggunakan air dingin seperti biasa sampai dingin.

Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan kulit semakin halus, gunakan pelembab alami setelah melakukan scrub. Pelembab alami yang bisa kamu gunakan adalah minyak zaitun. Cara mengangkat sel kulit mati yang sangat mudah kan Ladies? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading