Sukses

Beauty

Komedo Lenyap dalam 5 Menit Pakai Bahan Alami, Ini Tipsnya!

Komedo yang membandel memang bikin wajah jadi nggak oke banget. Make up atau riasan wajah yang dipakai pun hasilnya jadi kurang sempurna. Jika sudah begini, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah melenyapkan komedo.

Melenyapkan komedo ada banyak caranya. Mulai dari menggunakan produk kosmetik yang banyak dijual di pasaran hingga menggunakan bahan alami. Buat kamu yang ingin cari aman dan terbebas dari risiko mengalami iritasi kulit, cara alami bisa jadi solusi terbaiknya. Salah satunya adalah cara alami berikut ini.

Seperti yang dikutip dari beautytips4her.com, kita bisa menggunakan buah lemon dan madu untuk mengatasi komedo. Bahkan cara ini konon bisa membantu kita untuk menghilangkan komedo dalam waktu lima menit saja. Wah, cepat sekali, ya. Penasaran bagaimana membuatnya? Siapkan bahan-bahannya dan perhatikan cara menggunakannya berikut ini, ya Ladies.


Bahan-bahan yang dibutuhkan hanyalah buah lemon yang dibelah jadi dua dan tiga tetes madu. Caranya sangat mudah. Cukup teteskan madu di permukaan buah lemon, lalu gosok-gosokkan permukaan buah lemon tersebut ke area kulit wajahmu yang berkomedo. Diamkan dulu selama 5-7 menit, kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulitnya.

Ada alternatif lain yang bisa kamu coba. Yaitu kamu cukup mencampurkan madu dengan air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan campuran tersebut ke area kulit yang berkomedo sambil sedikit digosok lembut. Diamkan selama sedikitnya 5 menit, kemudian bilas hingga benar-benar bersih.

Perlu digarisbawahi bahwa cara menghilangkan komedo selama lima menit dengan jeruk lemon dan madu ini bisa langsung berhasil pada beberapa orang. Tapi bagi sebagian wanita lain, butuh waktu lebih untuk bisa benar-benar menghilangkan komedo dengan cara ini. Keefektifan cara ini juga dipengaruhi oleh jenis kulit dan juga masalah kulit yang kamu alami. Buat kamu yang memiliki kulit super sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati lagi jika menggunakan lemon untuk perawatan kulit, jangan diteruskan bila kamu mengalami iritasi.


Tahukah kamu apa yang menyebabkan komedo muncul? Penyebab munculnya komedo sangat beragam. Beberapa di antaranya adalah pori-pori yang tersumbat, hormon, mengonsumsi makanan yang salah, kulit berminyak, atau rambut berminyak. Biasanya untuk mencegah atau setidaknya mengurangi risiko munculnya komedo di wajah, kita perlu membasuh wajah secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat. Secara umum komedo memang paling sering muncul di area kulit wajah, punggung, hingga telinga. Dan sebenarnya komedo ini bisa muncul di area tubuh yang mana saja. Tapi biasanya komedo muncul di lokasi yang memiliki kelenjar keringat yang paling banyak.

Bahan alami yang paling sering digunakan untuk mengatasi komedo adalah buah lemon. Kenapa? Karena buah lemon dipercaya bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru kulit. Selain itu lemon juga bisa membuka pori-pori, menjaga kulit tetap bersih, dan menghilangkan komedo.

Semoga info dan tips di atas bermanfaat untukmu, Ladies!




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading