Sukses

Beauty

4 Alasan Sehat Sebaiknya Kamu Sarapan Sereal Saat Pagi

Bila kamu sering melewatkan sarapan karena kamu pikir sarapan bisa bikin berat badan naik, maka anggapan kamu ini tak bisa dibenarkan Ladies. Para ahli menyebutkan jika sarapan merupakan moment yang tak boleh ditinggalkan begitu saja. Dengan rutin sarapan, berarti kamu sudah menjalankan pola hidup sehat, menekan risiko obesitas atau kegemukan dan menurunkan risiko gangguan pencernaan.

Dikutip dari laman boldsky.com, sarapan rutin menggunakan makanan sehat seperti buah, sayur, daging tanpa lemak, oatmeal atau sereal adalah pilihan yang tepat. Sarapan dengan makanan ini bisa menjamin kesehatan kamu. Ada beberapa manfaat sehat yang kamu dapat ketika kamu sarapan menggunakan sereal. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Meningkatkan Energi Tubuh

    Buat kamu yang ingin punya energi tubuh baik dan mengesankan, disarankan agar kamu sarapan dengan sereal. Sereal kaya akan kalori dan sumber energi. Sarapan dengan sereal yang berbahan dasar gandum saat pagi bisa bantu kamu tetap terjaga, penuh semangat dan kerja keras hingga selama satu hari.

    Menyehatkan Pencernaan

    Pencernaan yang sehat adalah impian dari semua orang. Untuk mendapatkannya, cobalah untuk rutin konsumsi sereal saat pagi. Selain menyehatkan sistem pencernaan, makanan ini juga membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik dan jauh dari risiko sakit.

    Menurunkan Kadar Kolesterol

    Meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh bisa membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk menurunkannya, ahli kesehatan mengungkapkan jika sereal memiliki peranan yang cukup penting. Tak hanya menurunkan kolesterol, sarapan dengan sereal juga bisa bantu kamu menstabilkan gula darah dalam tubuh.

    Menjaga Berat Badan

    Sarapan tidak akan membuat kamu gemuk. Sebaliknya, sarapan bisa bantu kamu menurunkan berat badan. Apalagi, jika sarapan tersebut dilakukan dengan konsumsi makanan sehat seperti sereal yang berbahan dasar gandum.

Ladies, itulah beberapa manfaat yang kamu dapat saat kamu sarapan menggunakan sereal. Manfaat yang begitu baik bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading