Sukses

Beauty

Hindari Makanan Ini Saat PMS Agar Tak Alami Mood Swing

Setiap bulan wanita akan mengalami siklus menstruasi. Nah, sebelum menstruasi datang masa PMS pun akan menghantui. PMS ini merupakan kondisi psikologis yang mempengaruhi sistem sikap seorang wanita. Biasanya dialami wanita dua minggu sebelum haid.

Penyebab pasti PMS ini diperkirakan karena perubahan level hormon estrogen dan progesteron pra masa menstruasi. Menyebabkan wanita jadi lebih sensitif, mudah depresi, cemas, tidak merasa aman, moody, susah tidur, susah konsentrasi, dan mudah tersinggung. Salah satu gangguan yang benar-benar membuat wanita dan bahkan orang sekitar merasa tersiksa adalah mood swing. Berikut ini ada satu tips yang bisa kamu ikuti untuk mencegah terjadinya mood swing saat PMS.

Saat sedang PMS sebisa mungkin hindari junk food, makanan yang terlalu manis seperti cake, permen dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini sepertinya memang akan memberikan perasaan yang jauh lebih tenang saat sedang PMS namun sebenarnya justru akan membuatmu mengalami mood swing dan malah uring-uringan. Belum lagi dampak peradangan serta jerawat dan diabetes yang bisa muncul setelah mengonsumsi terlalu banyak makanan manis.

Saat sedang PMS ada baiknya kamu memperbanyak olahraga ringan dan makan makanan bernutrisi seperti sayur dan buah. Rileks dan tidur lebih awal juga akan sangat membantu agar tak sampai mengalami mood swing. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading