Sukses

Beauty

Cukup Ubah Satu Kebiasaan Ini, Gigi Sensitif Tak Lagi Menyiksamu

Punya gigi sensitif? Ah, rasanya pasti tidak nyaman sekali ya. Mau makan es krim, menikmati minuman dingin, hingga makan menu lezat yang masih panas jadi tidak bisa.

Gigi sensitif memang perlu perhatian ekstra. Selain perlu berkonsultasi dengan dokter, kadang kita juga perlu menggunakan pasta gigi khusus untuk meredakan ngilu gigi sensitif. Tapi tahu nggak kalau ada satu cara lagi yang diyakini ampuh untuk mengatasi gigi sensitif? Jadi ada satu kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk membuat gigi sensitif tak lagi terlalu menyiksa dirimu.

Untuk meredakan ngilu gigi sensitif, kamu perlu mengubah caramu menggosok gigi. Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, salah satu penyebab gigi sensitif adalah gosok gigi yang terlalu keras atau berlebihan. Untuk mencegah hal tersebut, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan tangan yang tidak dominan saat menggosok gigi. Misalnya, kalau selama ini kamu terbiasa menggosok gigi dengan tangan kanan, sekarang ganti gosok gigi dengan tangan kiri.


Menggosok gigi dengan tangan yang tidak dominan akan membuatmu lebih pelan dan berhati-hati saat menggosok gigi. Sehingga kondisi gigi bisa tetap terjaga dengan baik.

Kamu bisa mencobanya selama seminggu ke depan lalu rasakan sendiri perbedaannya. Semoga tips ini bisa membantumu, ya Ladies.






(vem/nda)
Loading