Sukses

Beauty

Konsumsi Buah dan Kacang Ini untuk Meningkatkan Kesuburan

Kesuburan jadi faktor penting untuk bisa cepat-cepat dapat momongan. Memiliki kesuburan yang baik maka peluang untuk bisa cepat memiliki buah hati akan lebih besar. Dan ada banyak cara untuk meningkatkan kesuburan ini.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan mengatur pola makan. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesuburan. Seperti konsumsi buah dan kacang ini.

    Kacang Almond yang Kaya Vitamin E

    Seperti yang dilansir oleh prevention.com, kacang almond adalah salah satu kacang yang kaya akan vitamin E. Bagi pria, konsumsi kacang almond bisa meningkatkan jumlah sperma. Selain itu kandungan nutrisi dan antioksidan pada kacang almond sangat baik dalam melindungi sperma maupun DNA. Saatnya untuk mengganti camilan yang tak sehat dengan kacang almond.

    Buah Pisang yang Kaya Vitamin B6

    Tak hanya enak, buah pisang juga salah satu buah sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi untuk tubuh. Buah pisang dikenal sebagai buah yang baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Di samping itu, buah pisang juga merupakan salah satu buah yang akan meningkatkan kesuburan pria ataupun wanita. Buah pisang kaya akan vitamin B6, yang fungsinya bisa membantu tubuh mengontrol perubahan hormonal menjadi lebih baik dan lebih subur. Selalu sediakan buah pisang di rumah untuk dikonsumsi setiap harinya, ya.

    Buah Jeruk Segar yang Kaya Vitamin C

    Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa buah jeruk terbukti sebagai salah satu buah yang mampu meningkatkan kesuburan seseorang. Pria yang mengonsumsi setidaknya 1000 ml vitamin C dari buah jeruk setiap hari, bisa memiliki kesuburan lebih baik dibandingkan mereka yang tak mengonsumsi buah jeruk. Kabar gembiranya lagi, beberapa buah lain yang kaya akan vitamin C juga dikatakan mampu meningkatkan kesuburan.

Selain buah dan kacang almond, beberapa jenis makanan lain yang bisa membantu meningkatkan kesuburan adalah asparagus, ikan salmon, dan kecambah. Menjaga pola makan sehat merupakan salah satu langkah yang paling penting untuk bisa meningkatkan kesuburan.

Imbangi dengan istirahat cukup, olahraga rutin, dan berhenti melakukan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol ya. Semoga info di atas bisa bermanfaat untukmu dan juga pasangan.

(vem/nda)
;
Loading