Sukses

Beauty

Tips Rawat Kulit Gelap Eksotis Tetap Sehat Ala Kelly Tandiono

Banyak wanita lebih memilih untuk memiliki kulit putih bersinar dibanding kulit yang lebih gelap, inilah yang membuat para wanita enggan untuk berpanas-panasan dan terpapar sinar matahari. Lain halnya dengan model sekaligus aktris Kelly Tandiono yang lebih menyukai warna kulit gelap dan tak takut berpanas-panasan karena ia memiliki hobby menyelam. Hobby Kelly tersebut membuatnya berisiko memiliki warna kulit yang lebih gelap. Namun, ia punya cara itu agar kulitnya tidak kusam dan pecah-pecah karena terbakar sinar matahari.

Lalu apa kunci memiliki kulit gelap namun tetap shining, lembab, serta sehat? Kelly ternyata punya tips tersendiri lho Ladies. Perempuan yang memerankan Bia dalam film berjudul 'Labuan Hati' ini rupanya selalu menggunakan bahan-bahan alami dan mencampurnya dengan produk perawatan kulit.

 Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian

"Perawatan sebelum ke pantai atau diving pasti pakai sunblock yang SPF 50. Nggak lupa, untuk after sun nya aku pakai aloe vera," ujar Kelly saat ditemui dalam acara Nivea Sun Movie Premier 'Labuan Hati' di Jakarta.

Kelly pun menjelaskan manfaat lidah buaya yang selalu ia gunakan setelah melakukan aktivitas menyelam atau berjemur di pantai. Menurutnya lidah buaya bermanfaat untuk menjaga kulit agar tidak terkelupas dan tetap lembab. Selain itu, meski mendapatkan efek tanning, lidah buaya membuat kulit tampak bercahaya.

"Biasanya aku mencampur lidah buaya dan olive oil dengan sunblock SPF 50 yang khusus bronze agar kulit tidak terbakar saat kena matahari. Menggunakan moisturizer dan lipbalm sangat penting juga," ujarnya.

Foto: copyright instagram/kellytandiono

Sebelum menggunakan lidah buaya, biasanya ia membersihkan tubuh terlebih dahulu, kemudian langsung mengoleskan getah lidah buaya pada seluruh tubuh, lalu ia biarkan semalaman agar getah tersebut meresap.

Sedangkan untuk wajah, wanita kelahiran Oktober ini juga tetap mempercayakan bahan natural untuk perawatan seperti campuran alpukat dan minyak zaitun yang berfungsi melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah. Kelly juga punya trik tersendiri untuk membersihkan komedo, ia menggunakan tomat, minyak zaitun dan garam untuk wajahnya.

"Aku suka facial, tapi karena aktivitasnya lumayan padat, perbulan dua sampai tiga kali aja. Spa sebulan sekali, kalau lulur sendiri aja di rumah bikin scrub sendiri dari gula sama olive oil," tambahnya.

Nah Ladies, semoga tips dari Kelly ini mampu menginspirasimu dalam merawat kesehatan kulit ya. Tak putih tak apa, yang penting kulitmu cantik dan selalu sehat.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading