Sukses

Beauty

Ladies, Lakukan 4 Hal Ini Supaya Kesehatan Jantungmu Terjaga

Kesehatan dan kebugaran tubuh terjaga dengan memelihara kebiasaan yang baik. Apa yang kita lakukan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan pikiran. Dan kalau ingin kesehatan jantung terus terjaga dengan baik, yuk mulai biasakan hal-hal baik.

Ada empat hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga jantung sehatmu. Sederhana sebenarnya tapi dampaknya ternyata sangat baik untuk jantung dan tubuhmu. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

    Meluangkan Waktu untuk Berlibur Secara Rutin

    Penting untuk menyeimbangkan waktu kerja dan istirahat. Jangan biarkan tubuh dipaksa bekerja setiap hari dan setiap waktu, apalagi sampai kamu tidak punya cukup waktu beristirahat. Luangkan waktu untuk berlibur dan menenangkan diri. Istirahat itu penting dan menenangkan pikiran itu perlu agar kamu bisa kembali menemukan kesegaran tubuh. Kesehatan jantungmu pun bisa terjaga dengan baik.

    Batasi Konsumsi Daging Merah

    Seperti yang dilansir oleh doctoroz.com, sangat perlu membatasi konsumsi daging merah seperti sapi dan kambing, karena menurut sebuah penelitian, orang yang makan 4 ons daging merah per hari memiliki risiko penyakit jantung fatal hampir 30% lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang hanya makan 5 ons seminggu. Selain meningkatkan risiko penyakit jantung, kolesterol tinggi dan diabetes, makan daging merah berlebihan juga dapat meningkatkan risiko kanker usus besar. Ini karena kandungan lemaknya yang tinggi pada daging merah.

    Rutin Olahraga Kardio

    Olahraga merupakan salah satu jalan untuk menjaga kesehatan tubuh. Itu juga berlaku pada kesehatan jantung. Kalau kamu ingin menjaga kekuatan jantung, maka latihan kardio bisa jadi sebuah kebiasaan setiap minggu. Pilih olahraga yang kamu sukai dan membuatmua paling nyaman, bisa berlari, bersepeda, atau berenang. Bisa lakukan rutin 2 kali seminggu.

    Tidak Mengonsumsi Minuman Beralkohol

    Berilah tubuhmu minuman yang baik dan sehat untuk bisa menjaga daya tahan jantung tetap kuat, Ladies. Jangan minum minuman beralkohol. Alkohol yang masuk ke dalam tubuh bagaimana pun bisa memberi efek yang buruk.



Itu tadi empat hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga jantung sehatmu. Semoga infonya bermanfaat, Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading