Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Orang yang Tidur Siang Merasa Lebih Bahagia

Saat kecil dulu, kamu pasti akan disuruh tidur siang oleh ibu atau ayahmu kan? Dan saat kecil dulu, kamu memang mudah mengantuk di siang hari. Sebenarnya saat dewasa pun, kamu masih butuh tidur siang, apalagi kata penelitian, tidur siang punya manfaat besar.

Menurut professor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire, penelitian menemukan bahwa tidur siang selama 30 menit bisa membuatmu lebih fokus, produktif dan kreatif. Dan yang lebih mengejutkan, tidur siang juga bisa membuatmu lebih bahagia.

Peneliti melakukan survey terhadap seribu partisipan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan tidur siang. Hasilnya, dari skala 1 sampai 5, orang-orang yang meluangkan waktu untuk tidur siang menunjukkan angka 3,67 merasa lebih bahagia. Mereka yang tidak tidur siang menunjukkan angka 3,52 dan yang tidur siang lebih lama hanya menunjukkan angka 3,44.

Alasannya lainnya cukup sederhana, saat kamu mendapatkan waktu istirahat dengan tidur, kamu melepaskan rasa lelah dan stres dalam tubuh dan membuat tubuhmu segar kembali. Emosimu juga lebih stabil, dan kamu bisa berpikir jernih. Inilah mengapa orang yang meluangkan waktu untuk tidur siang merasa tubuhnya lebih baik dan lebih bahagia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading