Sukses

Beauty

Ladies, Ini Dia Bahaya Tidur Malam Langsung Setelah Makan

Hayo, siapa yang suka langsung tidur malam setelah makan? Well, setelah menyantap makan malam memang biasanya kita akan merasa mengantuk. Namun,ada baiknya untuk tak langsung tidur Ladies. Berikanlah jarak beberapa jam agar makanan bisa dicerna terlebih dahulu dan barulah tidur.

Langsung tidur setelah makan malam ternyata punya beberapa efek yang buruk untuk kesehatanmu lho. Berikut ini Vemale akan coba kupas satu-persatu. Check these out.

 

  • Bahaya nomor satu dan berbahaya adalah obesitas. Langsung tidur setelah makan sangat berbahaya karena bisa membuat tubuh menumpuk lemak lebih banyak. Ini karena makanan yang dikonsumsi mengandung kalori yang harus dibakar. Langsung tidur akan membuat kalori menumpuk dalam tubuh dan tidak dibakar.  Lemak yang menumpuk di dalam tubuh tanpa adanya proses pembakaran akan berpotensi menyebabkan berat badanmu naik.
  • Next, kamu akan berisiko mengalami asam lambung baik. Saat kamu langsung berbaring tidur setelah makan makanan berat  maka asam lambung akan naik ke atas, terutama ke bagian tenggorokan dan kerongkongan. Di pagi hari saat kamu bangun kerongkongan dan tenggorokan berisiko terasa perih dan sakit.
  • Obesitas akibat langsung tidur setelah makan juga berpotensi menyebabkan diabetes. Diabetes merupakan efek domino dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh.
  • Serangan jantung dapat terjadi sebagai akibat lemak yang menumpuk dan berisiko menyumbat pembuluh darah.

Nah, di malam hari sebaiknya kamu memberikan jarak setidaknya empat jam sebelum tidur agar makanan bisa dicerna dengan sempurna. Atau kamu juga bisa melakukan olahraga ringan setelah 20 menit makan malam untuk membakar kalori. Olahraga ini juga akan membuatmu merasa lelah dan tidur lebih nyenyak. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading