Sukses

Beauty

Kulit Wajah Lebih Cerah dan Kenyal Dengan Buah Sirsak

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Yup, sirsak memang punya rasa yang super segar dan khas. Tak cuma nikmat disantap, buah yang satu ini ternyata juga punya segudang manfaat untuk kecantikan kulitmu lho Ladies.

Sirsak mengandung zat polifenol, saponin, dan bioflavonoid yang merupakan antioksidan yang baik untuk kulit. Antioksidan sendiri merupakan zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Antioksidan juga akan melindungi kulit dari radikal bebas. Nah, sirsak inilah bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit dari luar. Buah sirsak mengandung asam askorbat dan vitamin C yang tinggi. Kedua kandungan itu berfungsi mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan pigmentasi kulit.  

Caranya cukup mudah Ladies. Kamu tinggal memanfaatkan buah yang satu ini jadi masker. Pertama siapkan buah sirsak yang masih segar. Bersihkan dari kulit serta buang bijinya. Haluskan atau blender buah ini sampai berbentuk seperti bubur. Buah yang sudah halus, bisa dioleskan pada permukaan wajah. Diamkan kurang lebih 5 sampai 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Nah Ladies, sangat sederhana bukan? Kamu disarankan untuk melakukan treatment ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading