Sukses

Beauty

Seberapa Banyak Kardio yang Dibutuhkan Agar Berat Badan Turun?

Jika kamu ingin menurunkan berat badan, olahraga itu wajib. Salah satu olahraga yang harus rutin kamu lakukan adalah kardio, karena efektif membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung.

Tapi seberapa banyak olahraga kardio yang kamu butuhkan agar bisa dengan mudah dan cepat menurunkan berat badan? National Institutes of Health merekomendasikan melakukan kardio paling tidak 30-45 menit dengan intensitas standar 3-5 hari dalam seminggu. Tapi kamu bisa menambahkan waktu dan intensitasnya jika sudah terbiasa olahraga.

Jika kamu melakukan kardio intensitas tinggi, menurut American Heart Association, tubuh akan menggunakan lebih banyak energi sehingga membuat 70-90% denyut jantung maksimal. Sedangkan kardio intensitas standar hanya melatih 50-70% denyut jantung.

Cassandra Forsythe, profesor ahli kesehatan menyarankan untuk melengkapi latihan dengan melakukan burpee, speed skater, jumping jack, plank dan mountain climber untuk melatih kekuatan otot.

Kamu bisa memilih olahraga kardio apa pun, baik itu lari, bersepeda, senam aerobik, berenang atau jalan kaki. Menurut The National Weight Control Registry, 94% orang-orang yang sukses menurunkan berat badan teratur berasal dari rutin berjalan kaki.

Jadi cukup mudah kan? coba terapkan olahraga kardio 30-45 menit per hari dari sekarang ya jika ingin berat badan turun dengan cepat dengan olahraga kardio.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading