Sukses

Beauty

Selain Alami Menyehatkan, Minuman Ini Diyakini Bisa Melangsingkan

Kamu lagi berjuang menurunkan berat badan untuk memiliki bobot yang ideal? Salah satu solusi untuk bisa lebih langsing adalah lebih memperhatikan apa saja yang kita konsumsi, termasuk minuman yang kita konsumsi secara rutin. Minuman yang paling aman untuk bantu melangsingkan tubuh memang air putih. Tapi selain itu, ada sejumlah pilihan minuman alami menyehatkan lainnya yang bisa bantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari boldsky.com, minum 500 cc air putih bisa memperlancar metabolisme tubuh hingga 30 persen. Minum air putih secara rutin penting untuk menjaga bobot tubuh tetap ideal. Selain itu, kamu juga bisa rutin konsumsi minuman sehat alami lainnya untuk membuat usaha melangsingkan tubuh lebih lancar. Seperti jenis minuman berikut ini.

    Air Lemon

    Kenapa air lemon? Soalnya air lemon bisa memperlancar proses pencernaan dan metabolisme. Selain itu, air lemon juga bisa bantu mengatasi perut kembung.

    Air Kelapa

    Beruntung kita tinggal di negara tropis dengan persediaan kelapa yang melimpah. Satu gelas air kelapa sendiri mengandung 4 kalori dan memiliki kandungan untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh. Jadi baik untuk dikonsumsi secara rutin.

    Smoothie Semangka

    Semangka yang kaya kandungan airnya dan rendah kalori ini juga bagus untuk diminum untuk bantu menurunkan berat badan. Menurut penelitian Flesh Quality And Lycopene Stability Of Fresh-Cut Watermelon, smoothie semangka bisa menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan masa otot.

    Teh Peppermint


    Teh menyegarkan ini juga diyakini bisa bantu menurunkan berat badan. Setelah meminum teh ini, proses pencernaan bisa lebih lancar dan mencegah perut kembung sehingga bisa bantu melangsingkan tubuh.

    Teh Hijau

    Kandungan katekin dalam teh hijau dipercaya bisa mengurangi lemak perut. Minum teh hijau sebelum olahraga juga bisa bantu meningkatkan proses pembakaran lemak tubuh lebih efektif.

    Jus Sayur

    Minum segelas jus sayur sebelum makan bisa membantumu mengurangi konsumsi 135 kalori dari makanan yang kamu konsumsi. Hal ini karena asam tersimpan di dalam sel-sel lemak dan ketikan pH sudah seimbang dengan makanan alkaline seperti jus sayur, maka tubuh bisa melepaskan sel-sel lemak dan asam yang terkandung di dalamnya.



Jenis minuman alami menyehatkan yang bisa bantu melangsingkan tubuh sebenarnya ada banyak jenisnya. Jadi tak terbatas hanya pada enam pilihan di atas. Tapi tetap penting untuk mengimbanginya dengan konsumsi makanan sehat dan olahraga rutin, ya Ladies. Bagaimana pola makan dan kebiasaan sehat harus tetap seimbang setiap harinya.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading