Sukses

Beauty

Ingin Kulit Lembap Alami Jangan Lupakan Madu

Kulit kering memang membuat tidak nyaman. Bukan tanpa sebab, kulit kering dapat membuat iritasi pada kulit. Iritasi ini dapat menyebabkan gatal dan kulit menjadi kemerah-merahan. Untuk itulah menjaga kelembapan kulit perlu kamu lakukan. Rutin menggunakan pelembap alami saja tidak cukup. Perlu ada cara lain agar kulit tetap lembap alami.

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Salah satu cara untuk membuat kulit menjadi lembap adalah dengan menggunakan madu. Kandungan nutrisi madu sangat baik untuk kesehatan kulit. Caranya pun sangat mudah, yuk simak caranya di bawah ini.

  1. Campur dua sendok makan madu dengan susu cair secukupnya. Campur menjadi satu, lalu gosokkan pada kulit. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik.
  2. Untuk kulit yang sangat kering. Oleskan madu pada kulit yang bermasalah. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat, lalu keringkan. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang baik.

Madu memiliki kandungan nutrisi alami yang baik untuk kelembapan kulit. Sekarang kamu jadi tahu alasan mengapa madu banyak dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Minum Air Madu Hangat, Simak 5 Manfaat Terbaiknya untuk Tubuhmu
Artikel Selanjutnya
Selain Berkhasiat, Madu Memiliki Efek Samping untuk Kesehatan