Sukses

Beauty

Dibanding Lari 10 Km, Berenang 1,5 Jam Bakar Lebih Banyak Kalori

Olahraga adalah kegiatan wajib jika kamu ingin menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, apalagi jika ingin menurunkan berat badan. Aktivitas fisik yang intens harus kamu lakukan setiap hari untuk membakar kalori sehingga sumber makanan tidak disimpan jadi lemak dan ditumpuk di tubuh.

Ada banyak pilihan jika kamu ingin olahraga dan mungkin berenang bisa jadi pilihan paling tepat jika kamu ingin membakar kalori banyak di tubuh. Karena dokter sekaligus ahli nutrisi Josh Axe, mengatakan bahwa berenang adalah olahraga yang menakjubkan.

Dalam website-nya, ia menjelaskan bahwa baik manfaat secara fisik maupun mental, berenang mampu memberikannya, mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan hanya dalam waktu singkat.

Ia memperkirakan, berenang dengan intensitas sedang dalam waktu 1,5 jam bisa membakar kalori sebanyak 270 kalori, sedangkan berenang intensitas tinggi mampu membakar hingga 700 kalori dalam waktu 60 menit. Dibandingkan olahraga lari, jika dilakukan oleh orang yang memiliki berat badan rata-rata, hanya membakar 100 kalori per mil-nya.

Bukan hanya itu, menjadikan kegiatan berenang sebagai olahraga utama juga bisa meningkatkan aliran darah yang lancar ke otak, meningkatkan mood, menurunkan tekanan darah, membuat sendi tubuh bebas nyeri, membuat tubuh awet muda dan bahkan menurunkan risiko penyakit jantung dan sakit punggung.

Tapi tentu saja berenang harus dilakukan degan serius, tidak hanya masuk dan berendam di dalam air. Jadi, jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, segera terapkan olahraga berenang, dan jika kamu belum bisa, ikut kelas kursus berenang ya ladies!

(vem/feb)
Loading