Sukses

Beauty

Fakta Tentang Selulit yang Harus Kamu Ketahui

Ada yang paling mengganggu bagi wanita, iya apalagi kalau bukan masalah selulit. Selulit adalah gumpalan kecil yang ada pada permukaan kulit, bentuknya terlihat seperti jeruk sunkist. Karena bentuknya itulah, selulit sangat mengganggu penampilan dan kerap kali membuat seseorang tak nyaman. Tidak hanya itu selulit juga akan mengganggu penampilan.

Ada beberapa fakta tentang selulit yang harus kamu ketahui. Hal ini penting agar kamu mengetahui fakta penting tentang selulit. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

  1. Selulit dapat dicegah dengan menjaga pola makan. Dengan mengonsumsi makanan tertentu dipercaya dapat mengurangi selulit. Biasanya, diet memang tidak dapat menghilangkan selulit yang kamu miliki. Akan tetapi, menjaga makanan supaya seimbang dapat mengurangi peradangan yang terjadi di seluruh tubuh, serta dapat menjaga berat badan agar seimbang. Hal inilah yang akan membantu untuk mengurangi selulit dalam tubuh.
  2. Minum yang cukup dapat membantu mengurangi selulit dan mencegah terjadinya selulit. Disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih sehingga dapat membantu kamu terhindar dari dehidrasi dan menjaga jaringan ikat tetap kuat dan lentur.
  3. Olahraga teratur dapat mengatasi selulit. Olahraga seperti yoga dapat membantu menghilangkan selulit. Dengan yoga yang terfokus pada daerah paha dan bokong dapat membantu menghilangkan selulit dalam tubuh.
  4. jika salah satu keluarga Anda ada yang mempunyai selulit maka kamu akan memiliki risiko yang lebih besar terkena selulit. Akan tetapi, faktor genetik merupakan salah satu faktor kecil yang menyebabkan selulit.
  5. Wanita cenderung lebih berisiko mengalami selulit dibandingkan dengan pria. Hal ini dikarenakan wanita lebih banyak memiliki lemak di sekitar paha dan pinggul. Selain itu wanita lebih sedikit memiliki jaringan ikat.
  6. Pada wanita dengan usia lanjut, tubuh mereka akan memproduksi hormon estrogen untuk menjaga pembuluh darah mengalir dengan lancar dalam jumlah yang sedikit. Jika hormon estrogen sedikit itu artinya sirkulasi tidak akan berjalan dengan lancar. Selain itu, pada usia lanjut produksi kolagen pun akan menurun dan munculnya kerusakan pada jaringan ikat.

Well, demikian fakta tentang selulit yang dapat kamu ketahui. Sekarang tidak perlu takut lagi dengan selulit bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
Loading