Sukses

Beauty

Cara Membuat Mist Spray Berbahan Alami untuk Wajah Segar Sekejap

Saat matahari sedang bersinar terik, wajah akan gampang terasa panas. Salah satu cara untuk membuat wajah kembali terasa segar adalah dengan menyemprotkan facial mist spray. Saat ini berbagai produk dan merek mist spray banyak dijual di pasaran. Tapi kalau ingin mist spray yang dijamin aman untuk kulit, kamu bisa membuat sendiri dari bahan-bahan alami.

Facial mist spray yang baik itu tak hanya menyegarkan kulit tapi juga menghidrasi kulit. Sehingga bahan-bahan yang dipilih juga harus diperhatikan dengan baik kandungannya. Berikut ini sejumlah cara yang bisa kamu pilih untuk membuat mist spray berbahan alami yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Mist Spray Berbahan Dasar Mentimun

Foto: copyright boldsky.com
Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, antara lain 1 buah mentimun diblender, 120 cc air mawar, 1 sdm air perasan jeruk lemon, dan 1 sdm gel lidah buaya. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Kalau kurang cair bisa ditambahkan air mawar atau air biasa. Setelah semua bahan tercampur, simpan dalam botol spray dan masukkan dalam kulkas. Mist spray pun siap digunakan setiap saat.

Mist Spray Berbahan Daun Mint

Foto: copyright boldsky.com

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, antara lain 10 lembar daun mint, 1 sdm gel lidah buaya, dan 1 sdm air perasan jeruk lemon. Campurkan semua bahan lalu simpan dalam kulkas selama 1 minggu. Mist spray ini bisa digunakan untuk membuat kulit terasa lebih segar dalam waktu sekejap.

Mist Spray Air Mawar

Foto: copyright boldsky.com
Siapkan 250 cc air mawar, 1/2 sdt bubuk kayu manis, dan 1 sdm air perasan jeruk lemon. Campur semua bahan, masukkan dalam botol spray, lalu simpan dalam kulkas. Aroma kayu manis ini juga bisa membuatmu merasa lebih bersemangat sepanjang hari.

Mist spray ini bisa digunakan pada pagi hari, siang hari, atau malam hari. Dengan mist spray berbahan alami, kulit bisa terasa lebih segar dalam waktu sekejap. Tapi kalau terjadi iritasi, kulit kemerahan, atau gatal-gatal, segera hentikan penggunaannya, ya Ladies.

(vem/nda)
;
Loading