Sukses

Beauty

Ternyata, Teh yang Paling Sehat Dibuat di Dalam Microwave Lho!

Selama ini, banyak dari kita hanya menyeduh teh dengan air panas mendidih. Mungkin tidak banyak yang kepikiran untuk membuat teh dengan cara diseduh di dalam microwave. Tapi ternyata, cara inilah yang dinilai sehat oleh para peneliti.

Sebuah penelitian terbaru dari para peneliti University of Newcastle Australia menemukan bahwa metode menyeduh teh dengan microwave yang lebih sehat, mampu melepaskan nutrisi teh lebih banyak dan cukup dilakukan hanya dalam 30 detik.

Peneliti Quan Vuong menganalisis pelepasan nutrisi saat kamu menyeduh teh dengan air panas dibandingkan dengan menanaknya di dalam microwave. Secara mengejutkan, membuat teh di dalam microwave ternyata mampu melepaskan 80% nutrisi teh dibanding menyeduhnya dengan air panas yang hanya 60% saja.

Nutrisi ini lebih optimal dikeluarkan oleh teh otomatis semakin banyak manfaat yang didapat dan dapat diserap tubuh, seperti komponen tianin, asam amino, dan antioksidannya yang dapat menurunkan stres.

Caranya sederhana, cukup tuang air panas ke dalam cangkir atau mug, kemudian masukkan teh ke dalamnya, lalu didihkan lagi di dalam microwave selama 30 detik untuk membuat nutrisinya terlepas lebih banyak. Setelah itu, kamu bisa mengangkat kantong teh dan teh siap diminum.

(vem/feb)
;
Loading