Sukses

Beauty

Rutin Konsumsi Bawang Merah Tiap Hari, Ini Yang Akan Terjadi

Bawang merah mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Bawang umumnya mengandung nutrisi berupa Vitamin C, Vitamin B6, Biotin, Folic Acid, Chromium, Quercetin, Flavonoid, Calcium dan Fiber. Nutrisi yang terkandung di dalam bawang inilah yang nantinya memiliki segudang manfaat mengesankan buat kesehatan tubuh.

Dikutip dari laman boldsky.com, konsumsi bawang merah setiap hari memiliki manfaat mengagumkan buat tubuh. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

    Mengobati Asma

    Manfaat pertama dari konsumsi bawang merah rutin setiap hari adalah mengobati asma. Nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam bawang merah sangat baik buat kesehatan sistem pernafasan. Selain mengobati asma, bawang juga baik untuk mengobati pilek, flu, bronkitis dan sejenisnya.

    Mengobati Sembelit

    Bawang merah juga bermanfaat baik untuk mengobati serta mencegah masalah sembelit. Konsumsi satu buah bawang mentah setiap hari menyehatkan usus dan membersihkan bakteri juga berbagai virus di dalamnya.

    Mengobati Tuberkolosis

    Bawang bermanfaat sebagai antiseptik dan anti mikroba. Untuk itu, bawang merah sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah tuberkolosis. Akan lebih bermanfaat lagi jika bawang merah dikonsumsi secara rutin setiap hari bersama sedikit garam.

    Meningkatkan Produksi ASI

    Buat Mom yang sedang menyusui dan berharap memiliki ASI melimpah buat buah hati, disarankan untuk mengonsumsi bawang merah mentah. Para ahli percaya jika kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada bawang merah bisa meningkatkan produksi ASI.

    Anti Kanker

    Bawang merah adalah bahan alami sederhana anti kanker. Nutrisi yang terkandung di dalamnya tak hanya bermanfaat sebagai anti kanker saja tetapi juga sebagai detoksifikasi dan penurun tekanan darah tinggi.


Itulah beberapa manfaat dari konsumsi bawang merah secara rutin setiap hari. Meski aroma bawang cukup menyengat dan membuat tidak nyaman, nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat baik buat kesehatan. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari bawang adalah menyehatkan sistem pencernaan, mengobati dan mencegah anemia serta meredakan alergi.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kepribadian dan Pikiran Seperti Ini Membuatmu Hidup Panjang Umur!
Artikel Selanjutnya
Wanita Bertubuh Tinggi Hidupnya Panjang Umur, Menurut Studi