Sukses

Beauty

Tubuh Tetap Segar Selama Puasa Ramadan, Ini Rahasia Mudahnya

Tak lama lagi umat Muslim akan menyambut bulan Ramadan. Di bulan ini setiap Muslim diwajibkan untuk berpuasa selama 30 hari penuh. Tubuh yang biasa mendapatkan asupan makanan pun tentu akan beradaptasi dan cenderung lebih lemas. Nah, berikut ini adalah satu rahasia agar tubuhmu selalu bugar selama menjalani puasa Ramadan.

Rahasianya ternyata adalah olahraga Ladies. Olahraga saat puasa selain menjaga metabolisme dan kebugaran tubuh, juga mampu menjaga berat badan tetap ideal. Tujuan olahraga saat puasa adalah memelihara kebugaran tubuh, dan bukan untuk meningkatkannya. Karena itulah olahraga haruslah tidak terlalu berlebihan dari gerakan, durasi, maupun frekuensi.

Lakukan olahraga sebelum berbuka atau 2-3 jam sesudah berbuka. Beberapa bahkan ada yang melakukannya setelah salat subuh. Contoh olahraga yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa adalah jogging, bersepeda atau melakukan peregangan tubuh.

Untuk durasinya cukup 15-30 menit setiap hari. Dengan begini kamu akan bisa tetap bugar selama bulan Ramadan. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bergerak. Jika tubuh justru terasa lemas. Sebaliknya , olahraga yang cukup dapat mengubah lemak menjadi glukosa dalam darah sehingga meningkatkan kadar gula. Rasa kantuk akan hilang dan tubuh akan lebih segar.

(vem/ivy)
Loading