Sukses

Beauty

Bebas Kantung Mata Selama Bulan Puasa, Ini Solusi Alaminya

Punya masalah dengan kantung mata yang tebal? Ah, pastinya bikin nggak percaya diri ya. Wajah pun jadi selalu kelihatan pucat. Apalagi di bulan puasa ini, biar makin semangat puasanya, kulit wajah dan area mata pun perlu mendapat perawatan agar tetap terlihat berseri.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, salah satu penyebab munculnya kantung mata adalah karena penumpukan cairan. Selain itu, kulit di bawah mata juga sangat tipis jadi kalau tak dirawat dengan baik bisa menyebabkan kerusakan kolagen di area tersebut. Dan sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah kantung mata ini. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Menggunakan bahan-bahan alami, hasilnya memang tak bisa instan tapi bisa sangat memuaskan untuk jangka panjang. Selengkapnya, yuk kita bahas satu per satu di sini. Saatnya untuk bebas kantung mata selama bulan puasa ini.

Pakai Buah Tomat

Foto: copyright boldsky.com

Buah tomat mengandung antioksidan yang diyakini bisa mengatasi masalah kantung mata. Hancurkan buah tomat sampai lembut, lalu rendam dua kapas, kemudian kompreskan kapas tersebut di bawah mata sebelum tidur malam. Lalu keesokan paginya, baru bilas hingga bersih.

Pakai Buah Mentimun
Foto: copyright boldsky.com
Siapkan buah mentimun yang sudah dijus atau diblender, simpan dalam kulkas. Sebelum tidur, ambil sekitar 2 sdm mentimun lalu aplikasikan di area bawah mata. Diamkan beberapa menit, lalu tidur malam. Keesokan paginya, baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Pakai Lidah Buaya
Foto: copyright boldsky.com
Lidah buaya memiliki kandungan anti radang dan bisa mengatasi persoalan kantung mata. Ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu aplikasikan di area bawah mata sebelum tidur malam. Keesokan paginya, baru bilas hingga bersih.

Pakai Kentang
Foto: copyright boldsky.com
Kentang kaya akan antioksidan dan memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit. Aplikasikan kentang yang sudah dijus atau diblender ke area bawah mata. Kandungan kentang ini diyakini bisa mengatasi mata lelah dan kantung mata yang mengganggu penampilan.

Pakai Madu
Foto: copyright boldsky.com
Madu juga bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata. Cukup oleskan madu murni secukupnya ke area bawah mata, diamkan semalaman baru bilas dengan air bersih keesokan paginya.

Kamu bisa pilih cara yang paling nyaman dan pas untukmu, ya Ladies. Lakukan secara rutin minimal dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading