Sukses

Beauty

Agar Tak Lemas, Yuk Konsumsi 3 Makanan Ini Saat Sahur Ladies

Nggak terasa nanti malam umat Muslim sudah menjalankan makan sahur. Nah, awalnya tubuh pasti akan beradaptasi dan terasa agak lemas di minggu-minggu awal. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa makanan yang seharusnya selalu dikonsumsi saat sahur agar stamina tubuh terjaga sepanjang hari saat berpuasa.

Saat sahur kamu disarankan untuk mengonsumsi makanan yang berkuah Ladies. Biasanya karena jam sahur yang pagi, mayoritas keluarga yang memilih untuk menyantap menu praktis seperti lauk kering dan tumis sayuran. Padahal, cairan dibutuhkan oleh tubuh dan itu tidak bisa didapatkan selama menjalankan puasa. Karenanya saat sahur kamu diharapkan mengonsumsi cairan yang cukup. Kamu bisa memilih sayur berkuah, air mineral atau segelas jus sebagai menu sahur. Kamu juga sangat disarankan untuk minum 1 gelas penuh air putih saat bangun tidur akan sahur, 1 gelas setelah sahur dan 1 gelas menjelang imsak.

Next, kamu disarankan untuk makanan yang mengandung karbohidrat kompleks karena akan tahan lama dan tak membuatmu mudah lapar. Salah satu karbo kompleks adalah oatmeal. Oatmeal mudah dicerna yang memiliki karbohidrat serta serat yang tinggi. Selain oatmeal, gandum utuh, buah-buahan, sayur, biji-bijian, produk kedelai, susu, dan acar juga sumber karbohidrat kompleks yang bagus dikonsumsi saat sahur. Kurang karbohidrat ternyata berpotensi  menyebabkan tubuh mudah lelah, tidak bersemangat, lesu bahkan mengundang penyakit.

Last but not least, kamu disarankan untuk makan kurma. Kurma ternyata tak cuma baik dikonsumsi saat berbuka saja lho. Kurma memang mengandung banyak manfaat dan zat gulanya bisa mengembalikan tubuh yang tidak mendapat asupan makanan apapun saat berpuasa kembali bugar. Setelah sahur kamu juga disarankan makan 1-3 butir kurma. Ini karena kurma mengandung serat yang tinggi dan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan serta gerakan lambung dan usus. Say goodbye deh sama gangguan pencernaan.

Nah Ladies, sahur merupakan modal yang penting agar kuat menjalani puasa seharian penuh. Semoga informasi ini bermanfaat dan puasa Ramadan tahun ini lancar tanpa ada gangguan sedikitpun ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading