Sukses

Beauty

Tips Memilih Waktu Terbaik untuk Berolahraga Saat Puasa

Saat puasa memang tubuh menjadi mudah lemas dan kurang bersemangat. Namun hal ini bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Meskipun tidur pun dianggap sebagai amalan di bulan Ramadan, tapi bukan berarti sepanjang hari kamu harus tidur. Melakukan hal yang positif seperti berolahraga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nah, kamu tidak perlu takut menjadi lemas dan tidak kuat berpuasa karena olahraga. Justru dengan rutin berolahraga tubuh menjadi lebih fresh dan fit selama berpuasa. Yang perlu kamu perhatikan adalah waktu berolahraga. Pilihan waktu yang tepat akan menghindarkan kamu dari risiko dehidrasi dan kelelahan.

Jadi kapan waktu yang tepat untuk berolahraga?

Satu jam sebelum waktu berbuka adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Sebelum waktu berbuka tubuh lebih kuat. Kamu dapat menunggu waktu berbuka dengan berolahraga seperti lari dan aerobik. Mulai latihan yang ringan dulu, untuk membiasakan tubuh dengan perubahan yang ada.

Tidak hanya pilihan waktu yang harus tepat, memilih jenis olahraga saat puasa pun perlu kamu perhatikan. Hindari olahraga yang terlalu berat agar tubuh tidak letih dan dehidrasi. Olahraga yang disarankan adalah lari, senam dan yoga.

Durasi berolahraga pun perlu kamu pertimbangkan 20 menit – 30 menit adalah waktu yang cukup. Jangan terlalu lama, karena justru akan membahayakan kesehatan kamu. Well, demikian adalah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga saat puasa. Jadikan puasa sebagai ladang ibadah kamu bukan penghalang untuk melakukan aktifitas. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading