Sukses

Beauty

Puasa Bukan Alasan Kenapa Tubuh Lemas & Pikiran Tidak Fokus

Tak terasa, hari ini Ramadan telah sampai di hari ke tiga. Buat kamu yang berpuasa, masih semangat puasa dan menjalankan aktivitas seperti biasanya bukan? Puasa, selain menahan haus dan lapar, ini juga dilakukan untuk menahan segala nafsu dalam diri.

Karena sedang melakukan ibadah puasa, tidak jarang dari kita merasa kurang semangat, lemah dan kurang fokus. Tapi Ladies, jangan jadikan puasa sebagai alasan sebagai penyebab dari masalah ketidak fokusan, lemah dan lemas tersebut. Dengan berpuasa, kita justru sedang diperkuat kondisi fisik juga psikis kita.

Dikutip dari laman emirates247.com, puasa sebaiknya juga tidak dijadikan alasan seseorang kenapa ia kurang fokus. Meski saat sahur dan buka sudah makan banyak, Frederik Bisbjerg seorang Wakil Presiden Eksekutif QIC, MENA Retail bahwa hal tersebut tidak menjamin seseorang bisa selalu fokus serta konsentrasi juga penuh semangat.

Ada beberapa makanan yang justru membuat pikiran kurang fokus. Makanan ini utamanya adalah makanan yang kaya pengawet, penyedap dan bahan kimia lainnya. Pola hidup sehat selama Ramadan sangat penting diterapkan agar pikiran senantiasa fokus, fisik bugar dan semangat. Minum air putih cukup dan istirahat cukup juga tak boleh ketinggalan.

Agar fisik selalu bugar dan pikiran senantiasa fokus, niat kuat dalam hati melakukan puasa hanya karena Allah sangat penting untuk diaplikasikan dengan baik. Cobalah untuk konsumsi makanan serta minuman sehat yang kaya vitamin, energi dan nutrisi. Perbanyak konsumsi sayur, buah dan sumber protein sehat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading