Sukses

Beauty

Barang Tak Terpakai Menumpuk? Mix&Match Or Jual Di Carousell Yuk

Ladies cobalah bongkar lemari pakaianmu, pasti kamu akan menemukan berbagai pakaian lama yang sudah tak terpakai lagi. Biasanya kebanyakan orang akan merasa pakaian tersebut sudah terlihat kuno. Jika kamu termasuk yang berpikiran begitu maka kamu salah besar.

Fashion stylist, Erich Al Amin punya cara asik memadupadankan pakaian lamamu untuk gaya sehari-hari. Ternyata cara mudah sekali, kamu hanya perlu menyelaraskan warna pakaian.

"Kalau atas penuh gambar, sebaiknya untuk bottom polos. Jika atasan memiliki banyak warna pada motif, pilihlah salah satu warna dari motif tersebut untuk bottom. Jadi warna akan senada, tidak terlalu nabrak," ujar Erich saat ditemui dalam acara buka puasa bersama Carousell, di Jakarta.

Erich pun menambahkan, menggunakan pakaian sesuaikanlah dengan karakteristik. Seperti jika kepribadianmu berani dan ceria, kamu sangat cocok menggunakan warna merah. Namun, jika tidak kamu bisa menggunakan warna netral seperti hitam atau nude.

Lain halnya ketika size pakaian sudah terlalu kecil atau memang sudah tidak ingin menggunakan pakaian tersebut. Kamu bisa memanfaatkan Carousell, salah satu mobile classifieds marketplace yang didirikan pada tahun 2012. Di mana kamu bisa menjual barang tak terpakai semudah mengambil foto dan membeli semudah chatting.

Nah, cara menjualnya pun mudah, hal pertama yang dilakukan ialah ambil foto dengan mudah menggunakan in-app camera, 30 detik listings seperti beri judul dan harga pada produk yang akan dijual, chat to buy pada aplikasi ini tanpa harus bertukar kontak, umpan balik seperti pembeli dan penjual dapat meninggalkan umpan balik pada profil satu sama lain setelah transaksi selesai, bagikan listingmu hanya dengan sentuhan, penjual dapat membagikan barang-barang yang dijual di Facebook, Instagram, Twitter.

Kotak masuk akan menerima pesan dari anggota komunitas Carousell, pembeli dapat membeli barang yang mereka ingin lihat dengan menekan tombol follow pada profil penjual, serta tombol like untuk barang favorit, serta ada koleksi dan grup. Selain pakaian, Carousell bisa menjualkan barang tak terpakai lainnya seperti alat elektronik. Tak hanya menjual, kamu juga bisa membeli barang-barang yang diinginkan dengan harga yang miring tentunya. Menarik sekali kan Ladies?

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading