Sukses

Beauty

Manfaat Berbuka Puasa Dengan Buah Blewah Untuk Kesehatan

Salah satu buah yang paling disukai di bulan Ramadan adalah buah blewah. Buah ini sering disebut sebagaiĀ  buah musim Ramadan. Dikatakan demikian karena kemunculannya lebih sering seiring Ramadan tiba. Buah ini sangat segar dan ternyata punya banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuhmu lho Ladies.

Kandungan nutrisi pada blewah cukup beragam dan banyak. Di antaranya adalah kandungan mineral kalium, provitamin A, vitamin C, vitamin B6 serta serat makanan. Enzim yang dikandung di dalam buah blewah ini juga punya fungsi penyerapan yang sangat baik, sehingga disarankan dikonsumsi saat sedang menjalankan ibadah puasa.

Berbagai kandungan tersebut akan membantu pencernaan mencerna makanan dengan perlahan dan tidak tergesa-gesa, sehingga lambung tidak mudah terluka. Karena itulah kamu disarankan untuk mengonsumsi buah ini saat berbuka puasa.

Blewah juga membantu mengatasi kehilangan nafsu makan dan penyakit maag lho. Jadi dijamin puasamu akan lancar tanpa adanya gangguan pencernaan. Yuk segera konsumsi buah ini sebagai menu berbuka, tapi tetap pastikan porsinya tidak berlebihan agar tekanan darah tidak turun.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading