Sukses

Beauty

Tak Mau Gemuk Selama Ramadan? Jangan Biasakan Berbuka Seperti Ini

Selama puasa, kemungkinan besar kamu menginginkan banyak makanan karena kamu dalam keadaan lapar. Bahkan saat menjelang berbuka, kamu sudah menyiapkan banyak makanan. Pada akhirnya, puasa tidak membuatmu sehat, justru membuatmu gemuk.

Nah, nggak ingin seperti itu kan? Mumpung belum terlanjur, akan lebih baik jika kamu tidak melakukan beberapa kebiasaan ini saat buka puasa.

1. Makan porsi besar

Umumnya, malam hari kamu hanya mengeluarkan sedikit energi saja sebelum akhirnya pergi tidur. Meski dalam keadaan sangat lapar karena puasa seharian, sayangnya tubuh akan mengalami kesulitan dalam mencerna makanan jika kamu makan berlebihan. Akhirnya kamu justru menumpuk kalori dan jadi lemak.

2. Makan lagi sebelum tidur

Karena banyaknya makanan, kamu selalu tergoda untuk makan lagi sebelum tidur. Kamu berasumsi bahwa "toh besok puasa lagi, jadi tak ada salahnya makan lagi". Dan kebiasaan buruk ini jelas membuatmu gendut.

3. Minum kopi dan kebanyakan kafein

Minum minuman berkafein membuatmu sulit tidur padahal istirahat yang cukup justru membantumu menurunkan berat badan. Kamu justru butuh istirahat cukup selama Ramadan karena jam tidur berubah drastis. Jika tak mengurangi kopi, jangan heran jika berat badan bertambah.

4. Terlalu banyak karbohidrat

Makan banyak karbohidrat, seperti nasi, roti, dan gula saat makan malam akan membuat kadar gula darah meningkat secara signifikan dan memicu kenaikan berat badan. Penumpukan kalori juga akan jadi lemak.

Jadi, usahakan selama Ramadan kamu tak punya kebiasaan di atas ya ladies!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading