Sukses

Beauty

Puasa Kok Makin Gemuk, Jangan Lupa untuk Makan Ini

Banyak yang mengeluh jika puasa justru semakin gemuk. Padahal jumlah yang makanan yang kamu konsumsi berkurang dari biasanya. Well, hal ini karena saat puasa kebiasaan makan dan minum yang manis meningkat. Hal inilah yang menyebabkan berat badan meningkat saat puasa.

Berikut adalah makanan wajib yang harus kamu konsumsi agar tetap langsing dan sehat selama puasa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Oatmeal

    Mengonsumsi oatmeal sebagai menu sahur sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oatmeal berfungsi untuk mengurangi lemak dalam perut, selain itu oatmeal baik untuk menjaga kadar darah dalam tubuh. Oatmeal juga kaya akan serat sehingga baik untuk diet, dan membantu kamu untuk kenyang lebih lama.

    Paprika

    Jika kamu ingin memiliki perut ramping, cobalah untuk mengonsumsi paprika 30 menit sebelum makan. Menurut salah satu penelitian menyebutkan, mengonsumsi paprika sebelum makan dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu paprika juga dapat meningkatkan pembakaran kalori.

    Yoghurt

    Lactobasilus yang terkandung dalam yoghurt sangat baik untuk pencernaan. Selain itu yoghurt rendah lemak, dapat membantu proses diet kamu. Jadi konsumsi yoghurt setiap hari saat sahur, untuk mendapat perut ramping dan ideal.

    Kacang

    Jika ada mitos makan kacang dapat menimbulkan jerawat itu adalah salah. Justru mengonsumsi kacang baik untuk kesehatan. Kacang mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan berat badan.

    Aneka Buah

    Ingin tetap sehat dan langsing saat puasa jangan lupa untuk mengonsumsi buah rutin setiap hjari. Hampir semua buah baik dikonsumsi saat puasa, tapi hindari mengonsumsi pisang saat puasa karena saat perut kosong kandungan magnesium pada pisang dapat mengganggu kalium dalam darah.

Jadi bagaimana Ladies? Puasa bukan halangan untuk tetap sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
;
Loading