Sukses

Beauty

Ini Alasan Greek Yoghurt Disarankan Dikonsumsi Saat Buka Puasa

Ladies, buat kamu yang lagi getol-getolnya mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yoghurt. Ya, berasal dari fermentasi susu, yoghurt mengandung banyak bakteri baik yang berguna untuk tubuh, khususnya pencernaan.

Ada berbagai macam yoghurt yang dijual di pasaran. Greek yoghurt adalah salah satu yang cukup populer dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia. Beberapa resep makanan juga menggunakannya, tapi sebetulnya apa sih bedanya Greek yoghurt dengan yoghurt biasa? Mengapa Greek yoghurt disarankan dikonsumsi sebagai sumber protein alternatif saat puasa.

Greek yoghurt lebih kental daripada yoghurt biasa

Tekstur Greek yoghurt lebih kental disebabkan karena whey yang terkandung di dalamnya yang mengental dan membentuk serabut. Inilah yang membuat Greek yoghurt menjadi menggumpal.

Greek yoghurt mengandung lebih banyak protein ketimbang yoghurt biasa

Cari makanan sehat yang mengenyangkan? Greek yoghurt adalah jawaban yang tepat, karena 6 ons Greek Yoghurt mengandung sama dengan 3 ons protein daging. Plus, Greek yoghurt lebih sehat dan mengenyangkan lebih lama, cocok dikonsumsi saat bulan puasa.

Greek yoghurt tidak mengandung banyak gula dan karbohidrat

Yoghurt biasa mengandung lebih banyak karbohidrat dan gula ketimbang Greek yoghurt. Tetapi kamu juga harus lebih teliti lagi membeli Greek yoghurt dalam kemasan yang umumnya sudah diberi gula tambahan atau perisa buatan.

Greek yoghurt lebih banyak mengandung lemak ketimbang yoghurt biasa

Sementara Greek yoghurt mengandung lebih banyak protein dan minim gula serta karbohidrat, nyatanya yoghurt kental ini lebih tinggal lemak. Jika kamu menghindarinya, pilih Greek yoghurt yang rendah lemak atau bebas lemak ya!

Nah, Greek yoghurt ternyata punya banyak manfaat yang bisa memberi asupan gizi untuk tubuhmu selama bulan puasa. Khususnya dikonsumsi saat sahur, agar pasokan energi tetap terjaga selama sehari penuh.

(vem/wnd)
;
Loading