Sukses

Beauty

Tips Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik & Segar Selama Puasa

Tak terasa puasa Ramadan telah sampai pada hari ke 11. Gimana nih Ladies yang menjalankannya, masih tetap semangat kan? Harus selalu semangat ya, wajib semakin semangat malah. Ketika menjalankan ibadah puasa, tentunya hal ini berpengaruh besar terhadap kesehatan juga kecantikan tubuh. Apalagi, buat kita yang kurang menjaga pola makan dan minum, pasti akan sangat merasakan adanya pengaruh tersebut, salah satunya adalah kulit yang semakin kering juga kusam.

Umumnya, saat bulan puasa tubuh mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Tak heran, jika dehidrasi ini menyebabkan masalah kulit kering dan kusam. Buat kamu yang tak ingin kulitnya kering, dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Cara ini sekaligus untuk menjaga kulit agar senantiasa cantik dan segar. Apa saja caranya? Simak yang berikut ini.

    Jaga Kelembaban Kulit

    Pastikan untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Gunakan lotion, vitamin dan pelembab kulit secara rutin. Mengenai lotion dan sejenisnya, pilihlah lotion dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan jenis kulit. Hindari juga mandi terlalu lama menggunakan air hangat agar kulit tidak mudah kering juga kusut.

    Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

    Nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah sangat baik untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Saat buka dan sahur, pastikan untuk mengonsumsi sayur dan buah cukup. Olah sayur dan buah ke dalam olahan yang sehat alias jangan dimasak terlalu lama. Hindari konsumsi makanan yang justru bikin kulit mudah kering seperti keripik dan makanan cepat saji.

    Jangan Lupakan Olahraga

    Usahakan agar tidak melupakan olahraga selama berpuasa. Olahraga adalah aktivitas penting yang tak hanya menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tetapi juga menjaga kesehatan juga kecantikan kulit. Tak perlu olahraga berat saat puasa, lari pagi atau senam ringan di sore hari bisa menjadi alternatif.

    Tidur & Konsumsi Air Putih Cukup

    Pastikan untuk selalu memiliki tidur juga konsumsi air putih cukup selama puasa. Dua hal ini penting menentukan kulit tetap terawat, sehat dan cantik selama puasa. Tak hanya penting saat puasa, kebutuhan akan dua hal ini juga penting di hari-hari biasa. Hindari pula stres agar kulit senantiasa awet muda, tak mudah keriput dan kelihatan tua.





 


 



Itulah beberapa cara mudah untuk senantiasa dapatkan kulit cantik serta segar selama puasa Ramadan. Semoga cara ini bermanfaat.

(vem/mim)
;
Loading