Sukses

Beauty

Begini Cara Sehat Melawan Lapar Ketika Berpuasa

Saat berpuasa kita memang diwajibkan untuk menahan lapar dan haus. Lalu bagaimana melawan rasa lapar ketika puasa?

Ahli gizi, Desy Nur Arista pun menjelaskan, ubah kebiasaan pola makan dan gaya hidup menjadi lebih sehat seperti frekuensi makan sering jadi frekuensi makan kurang. Porsi Kecil menjadi porsi besar. "Mudah dicerna Menjadi lebih sulit atau lebih lama, membutuhkan lebih  enzim dan waktu lebih mencerna. Variasi sedikit menjadi lebih bervariasi," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Dan berikut beberapa hal yang membuat kamu lupa akan rasa lapar, menurut Desy.

Melakukan tugas pekerjaan
Mengurus pekerjaan rumah, misalnya membersihkan rumah, berkebun, atau membaca buku dan menyelesaikan pekerjaan, dapat membantu pikiran lebih fokus pada hal lain selain rasa lapar.

Jalan-jalan
Jalan santai meningkatkan efek membakar lemak saat puasa. Selain itu, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan kesehatan tubuh pada umumnya. Alangkah baiknya jika kamu memilih jalan-jalan di tempat yang sejuk seperti taman atau kebun.

Aktivitas fisik atau hobi
Berolahraga dan melakukan hobi yang disukai dapat mengalihkan diri saat berpuasa karena pikiran fokus pada aktivitas tersebut. Tapi ingat, jangan melakukan hobi berat yang cenderung menguras tenaga karena ini bakal bikin kamu justru semakin lapar.

Meditasi
Perlahan-lahan lawan rasa lapar dan belajar untuk merasa santai dan tenang. Lakukan meditasi biar emosi semakin stabil, tenang dan terhindar dari risiko mudah lapar selama berpuasa.

Itulah beberapa cara sehat melawan lapar ketika berpuasa. Selama hati kita niat puasa dengan sungguh-sungguh, itu juga akan membantu kota terhindar dari perasaan mudah lapar selama berpuasa.




(vem/asp/mim)
Loading