Sukses

Beauty

Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Pikiran Lebih Tenang

Sedang stres, pikiran nggak tenang, atau mulai merasakan gejala depresi? Segera lakukan sesuatu untuk mengatasi kondisimu. Salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan yang tepat.

Ada sejumlah sumber makanan yang baik dikonsumsi untuk membuat pikiran lebih tenang. Seperti beberapa jenis makanan ini. Mengonsumsinya diyakini bisa membuat pikiran lebih tenang. Kamu bisa memilih jenis makanan yang paling pas denganmu.

Makanan Sumber Probiotik
Yogurt, kefir, dan tempe merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung probiotik. Dilansir dari boldsky.com, probiotik ini sangat baik untuk menjaga pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Karena bisa bantu menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi, kesehatan usus pun bisa terjaga.

Makanan Sumber Vitamin D
Tercukupinya vitamin D, kesehatan tulang dan gigi bisa terjaga dengan baik. Selain itu, suasana hati pun bisa terjaga kestabilannya.

Sumber L-Theanine
Teh hijau merupakan salah satu minuman yang mengandung l-theanine. Kandungan tersebut bisa membuat tubuh lebih rileks dan terjaga. Hal ini karena kandungannya mempengaruhi kadar dopamin dan serotonin dalam otak sehingga bisa bantu menstabilkan pikiran. Stres pun bisa berkurang.

Sumber Triptofan
Kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, dan telur termasuk makanan yang mengandung triptofan. Di dalam tubuh, triptofan ini bisa diubah menjadi serotonin dan menghasilkan perasaan bahagia.

Makanan Sumber Omega-3
Asam lemak omega 3 merupakan anti inflamasi. Kandungannya baik untuk otak. Kalau tubuh kekurangan asam lemak omega 3, maka kita akan rentan mengalami depresi. Ikan salmon, biji labu, flax seed, dan kacang kenari termasuk jenis makanan yang mengandung omega 3.

Makanan Sumber Vitamin B12
Kekurangan vitamin B12 akan membuat lambat berpikir. Tak hanya itu saja, suasana hati bisa memburuk dan energi gampang menurun. Ikan haring, ikan tuna, ikan sarden, dan kerang termasuk dalam jenis makanan yang mengandung vitamin B12 super tinggi.

Kalau kamu sedang stres atau tertekan, coba konsumsi makanan yang mengandung nutrisi atau vitamin tersebut. Dengan begitu, pikiran bisa lebih tenang dan mood bisa jauh lebih baik.

Stay healthy, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading